Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Organisasi Perkumpulan Marga Siagian PRSB Se-Jabodetabek, Lakukan Pergantian Kepengurusan Periode 2021-2024

Pelantikan Ketua Umum PRSB Se-Jabodetabek 2021-2024, Drs. Imanuel Bondjol Siagian, MH (kiri) dan Ketua Dewan Paniroi John Pieter Siagian (kanan)

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Setelah tertunda selama satu tahun, akhirnya organisasi perkumpulan marga Siagian, yaitu Punguan Raja Siagian Dohot Boruna (PRSB) Se-Jabodetabek sukses melakukan pergantian kepengurusannya, pada hari Sabtu (27/03/2021), di Gedung Kartika, Graha Zeni Angkatan Darat, Matraman, Jakarta Timur.

Pergantian kepengurusan ini ditandai dengan pelantikan Ketua Umum yang baru periode 2021-2024, yakni Drs Imanuel Bondjol Siagian MH. Pelantikan ini dilakukan berdasarkan SK Dewan Paniroi (Dewan Penasehat) Nomor: 0007/PRSB/SK/III/2021 Tentang Penetapan Ketua Umum Punguan Raja Siagian Dohot Boruna (PRSB) SeJabodetabek, yang dibacakan Anggota Dewan Paniroi, St. Ir. Johnny Siagian.

Dalam penjelasannya, St. Ir. Johnny Siagian menyampaikan historis penetapan Ketua Umum, melalui rapat Dewan Paniroi, yang didorong hadirnya Tim Lima, yang menginisiasi Dengar Pendapat. Tim Lima terdiri dari: Dr. Helson Siagian, M.Sc; Saor Siagian,SH., MH; Kol. Heri Marjaga Siagian; B. Salmon Siagian, SE., SH., MH; dan St. Firman Siagian, SH., MH. 

Dalam prosesi pelantikan, Plt. Ketua Dewan Paniroi John Pieter Siagian mengawali pembacaan Naskah Pelantikan, yang salah satunya menanyakan kesiapan Ketua Umum mengemban tugas sepanjang periode ke depan, dan mengucapkan janjinya. Setelah itu, keduanya menandatangani Naskah Pelantikan, berikut Berita Acara Pelantikan, dengan saksi pelantikan, B. Salmon Siagian,SE., SH.,MH dan Dugar Siagian.

Setelah dilantik, Ketua Umum selanjutnya membacakan penetapan para pengurus PRSB Se-Jabodetabek Periode 2021-2024, yang sekaligus merupakan rangkaian pelantikan. Karena adanya pembatasan jumlah yang hadir dii masa Corona, maka hanya Badan Pengurus Harian (BPH), Ketua-ketua Bidang dan Wilayah, Penasehat serta Undangan khusus saja yang diundang hadir di lokasi acara.

Usai Ketua Umum membacakan jajaran pengurus, maka kembali Plt. Ketua Dewan Paniroi, John Pieter Siagian diminta untuk menyerahkan Bendera Pataka, dan Tunggal Panaluan (tongkat kepemimpinan Batak) kepada Ketua Umum yang baru. Setelah itu, Ketua Umum, Imanuel Bondjol Siagian didampingi Sekretaris Umum, Bangun B. Siagian, SE., MM bersama Dugar Siagian, memimpin acara manortor (menari) dengan mengelilingi pelataran panggung, diiringi musik gondang.

Dari pantauan media, ada sekitar 60-an orang yang hadir, sedangkan keluarga-keluarga Siagian lainnya, menyaksikan lewat livestreaming youtube yang disediakan panitia. Acara sebelumnya diawali dengan Ibadah Pengucapan Syukur, dengan Pengkhotbah Pendeta Banner Siburian, M.Th.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Drs. Imanuel Bondjol Siagian, MH mengatakan, akan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya kepada seluruh Keluarga Besar Raja Siagian Dohot Boruna Se-Jabodetabek, bersama jajaran pengurusnya.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memegang kemudi bahtera Keluarga Besar PRSB Se-Jabodetabek ini. Saya akan menjalankan kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya, bersama seluruh jajaran Ketua-ketua Bidang maupun Ketua-ketua Wilayah. Baik untuk ulaon (aktivitas) suka maupun duka di kalangan Keluarga Besar PRSB Se-Jabodetabek,” katanya.

Ketua Umum PRSB Periode 2021-2024, Drs. Imanuel Bondjol Siagian, MH

Selain itu menurutnya, bersama-sama pengurus nanti akan membuat Program Kerja yang dapat meningkatkan potensi di kalangan keluarga-keluarga Siagian. 

“Khususnya bagi para generasi muda milenial, sebagai generasi penerus Marga Siagian, menuju Generasi Emas. Tentu, kita sebelumnya akan memetakan dulu, potensi-potensi yang ada dari berbagai wilayah, sehingga secara bersama-sama dapat menciptakan program-program yang sesuai dan realistis untuk dijalankan,” tandasnya.

Lebih jauh, mantan Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Trisakti, Jakarta Barat ini, bahwa PRSB bukan saja lagi hanya Regional Se-Jabodetabek, tapi sudah saatnya merintis PRSB Se-Indonesia, bahkan Se-Dunia. Terutama dalam memperkuat kalangan Milenial, menuju Generasi Muda Emas Siagian. 

Turut memberikan sambutan mewakili Dongan Tubu (Sesama Kakak Beradik Marga Siagian), pengacara kondang Saor Siagian, SH., MH. Saor Siagian berharap, agar tetap menjaga kesatuan dan kekompakan Keluarga Besar PRSB Se-Jabodetabek, dalam berbagai aktivitas, baik suka maupun duka.

“Betapa berharganya hubungan pertalian darah diantara kita ‘na mardongan tubu’ (persaudaraan Kakak Beradik sesama marga Siagian). Sehingga hal ini harus terus kita jaga dan rawat, agar kita dapat berjalan bersama-sama baik suka maupun duka,” ungkapnya.

Jajaran Pengurus PRSB Se-Jabodetabek 2021-2024

Adapun Plt. Ketua Dewan Paniroi, John Pieter Siagian dalam sambutannya mengatakan, kendati ada banyak kejadian yang menimpa banyak Keluarga Besar PRSB Se-Jabodetabek akibat masa Covid, namun Dewan Paniroi tetap berupaya melakukan kebijakan penetapan Ketua Umum PRSB Se-Jabodetabek 2021-2024 sekalipun lewat zoom meeting. 

Diketahui, pergantian kepengurusan ini seyogianya dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2020 lalu, bersamaan dengan Pesta Bona Taon (Awal Tahun) 2020. Namun karena pada pertengahan Maret 2020, Pemerintah menetapkan pembatasan sosial untuk menghindari penyebaran Virus Corona, maka Pesta Bona Taonpun batal dilaksanakan.

Sementara itu, kepemimpinan kepengurusan sebelumnya periode 2017-2020 yang digantikan adalah Ketua Umum, Ir. Makden Siagian, M.Sc dengan pasangan Sekretaris Umum, Ir. Saut Siagian. Akibat Covid-19, kepengurusan diperpanjang hingga 2021. 

Acara diisi oleh hiburan penyanyi B-Voice Trio dan penyanyi Ida Simamora. Acara yang dipandu MC, Danny PH Siagian, SE.,MM itu berlangsung lancar tanpa terasa hingga lima setengah jam, dengan jeda makan siang usai Ibadah Pengucapan Syukur. (DANS)

Posting Komentar untuk "Organisasi Perkumpulan Marga Siagian PRSB Se-Jabodetabek, Lakukan Pergantian Kepengurusan Periode 2021-2024"