Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0509/Bks Bersama Dinkes Pemkab Selenggarakan Kegiatan Non Fisik Penyuluhan Kesehatan


BEKASI (wartamerdeka.info) - Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bekasi, bekerja sama dengan Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0509/Kab. Bekasi menyelenggarakan kegiatan Non Fisik bagi nasyarakat di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (23/03/2021).

Kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta Rumah Sehat bagi nasyarakat khususnya di Desa Kertarahayu. Kegiatan ini disampaikan Petugas atau kader dari Puskesmas.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa penyuluhan tentang kesehatan yang disampaikan oleh Ibu Endang Lestari AM.KEB dan Ibu Asma Amania Syahadah A.Md. K.L dari Puskesmas Kecamatan Setu.

Dan dalam kegiatan tersebut pada  sesi pertama disampaikan oleh Ibu Endang Lestari. Dalam program promosi kesehatan, dengan Tema PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat), Ibu Endang menyampaikan bahwa PHBS bisa dilakukan atas dasar kesadaran pribadi atau individu ataupun kelompok. 

Bila mana hal tersebut bisa berjalan setiap harinya, tanpa disadari hal tersebutlah yang menjadikan seseorang atau keluarga dapat menolong diri sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam mewujudkan Kesehatan.

Sementara itu penyuluhan tentang Rumah Sehat disampaikan oleh Ibu Asma Amania.

Bu Asma Amania menyampaikan bahwa fumah kita berfungsi sebagai tempat berlindung, tempat bernaung dan sebagai tempat kita beristirahat, sehingga wajib kita jaga serta jadikan rumah kita, rumah yang sehat, bersih dan terawat.

(Tyo)

Posting Komentar untuk "Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0509/Bks Bersama Dinkes Pemkab Selenggarakan Kegiatan Non Fisik Penyuluhan Kesehatan"