Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Sepekan Pasca Dilantik, Wabub Aska Mappe Disuntik Vaksin Covid-19

BARRU (wartamerdeka.info) - Satu minggu (sepekan)  setelah resmi memangku jabatan Wakil Bupati Barru,  Kompol (Purn) Aska Mappe, SH langsung menjalani vaksinasi covid-19. Aska Mappe melakukan penyuntikan vaksin Covid di Maskas Kepolisian Resort (Mapolres)  Barru bersama sejumlah anggota Polres Barru, Jumat (5/3/2021).

Kehadiran Aska Mappe di Mapolres terbilang istimewa. Pasalnya, sebelum bertugas ke Polda Sulsel kemudian Wakapolres Soppeng dan Polman, Wakil Bupati Barru Kompol (Purn) Aska Mappe, SH, telah lama menjadi pejabat di lingkungan Polres Barru. Terbilang sejak Tahun 2000, Dirinya diangkat jadi Pamapta sebelum jadi Perwira yang berkarir diberbagai jabatan, baik selaku Kanit, Kaur, Kapolsek, maupun Kabagsumda di Polres Barru. 

Meski pagi tadi, Aska Mappe, kembali ke Markas lamanya, namun bukan lagi sebagai Anggota Polres. Tapi dia hadir sebagai Wakil Bupati Barru. Aska sukses terpilih dengan suara signifikan, sebagai pasangan wakil dari Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M.Si. 

Kedatangan Wabup Aska Mappe mengendarai Mobil Plat Dinas Nomor 2, di Mapolres Barru, bukan kunjungan biasa. Kehadirannya yang pertama kali, sebagai Pejabat untuk mendapatkan layanan Vaksinasi Covid-19, tahap pertama bersama sejumlah perwira lainnya. 

Setelah melalui screening kesatu dan kedua, oleh pihak Dinas Kesehatan Barru, Aska Mappe dihadapan segenap Kolega dan Keluarga Besar Polres Barru, menerima suntikan Vaksin Covid-19, untuk kali pertama. 

"Tidak ada keraguan, Vaksin aman dan halal, mari semua, kita sukseskan vaksinasi jadikan hal ini sebagai bagian perjuangan untuk menang melawan Wabah Virus Corona," sebut Aska Mappe yang kehadirannya membuat beberapa mantan sekantor maupun juniornya di institusi kepolisian, bangga.

Vaksinasi Covid-19 ini, dilakukan dengan  dua tahap. Tahap pertama dan tahap kedua, diberi jeda minimal 14 Hari, sehingga Wabup Barru ini, akan mengikuti hal yang sama, dua pekan lagi.

Terpisah,  Kepala Puskesmas Padongko kecamatan Barru, H. Darwin, S.Kep.M.Kes, menjelaskan berdasarkan data, selain Wakil Bupati, jumlah personil Polres Barru yang akan mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19 berjumlah 50 orang, 40 diantaranya adalah perwira. Namun empat orang diantaranya tidak lolos screening karena ada penyakit bawaan sehingga tidak memungkinkan untuk divaksin. (SM) 

Posting Komentar untuk "Sepekan Pasca Dilantik, Wabub Aska Mappe Disuntik Vaksin Covid-19"