Usai Senam Bersama, Pak Yes Ajak Warga Lakukan Gerakan ‘Ayo Beli Produk Lamongan’

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Ekonomi nasional yang melemah akibat pandemi covid-19 harus dibangkitkan kembali. Salah satu upaya Bupati Lamongan Yuhronur Efendi untuk membangkitkan geliat ekonomi Lamongan, dengan mengajak warga untuk melakukan gerakan ‘Ayo Beli Produk Lamongan’.

Setelah melaksanakan senam bersama di Alun-alun Lamongan, Bupati Yuhronur didampingi Wakil Bupati Abdul Rouf mensosialisasikan intruksi Bupati Lamongan tentang Ayo Beli Produk Lamongan.

Di tengah pandemi covid-19 perlu dilakukan pemulihan perekonomian secara cepat, tepat, terpadu, dan sinergis. Pak Yes, sapaan akrab, bupati Lamongan menghimbau agar masyarakat lebih produktif. 

Dia juga mengintruksikan semua pihak untuk menggerakkan pertumbuhan perekonomian dengan menghidupkan transaksi lokal melalui gerakan ‘Ayo Beli Produk Lamongan’, serta mengoptimalkan kembali lapak POL (Pasar Online Lamongan) dan UMKM di sekitar alun-alun.

“Banyak produk UMKM Lamongan yang menarik yang bisa kita beli demi perputaran perekonomian lokal Lamongan. Kita berusaha mensinergikan usaha-usaha di Lamongan yang rata-rata pelaku usahanya adalah anak muda. Untuk mendongkrak geliat ekonomi lokal, sinergi yang baik antara pemerintah dengan stakeholder itu perlu,” kata Pak Yes, bupati Lamongan.

 Sebagai pilot project awal, lanjut Pak Yes, camat Ngimbang, camat Karanggeneng, dan camat Paciran agar segera menyiapkan taman tematik sebagai wahana olahraga, wisata kuliner, dan ajang pemasaran produk UMKM di wilayahnya, untuk kemudian diikuti seluruh Camat se-Kabupaten Lamongan. Camat dan Kepala Perangkat Daerah  di lingkungan Pemkab Lamongan diharapkan untuk secepatnya menindak lanjuti intruksi Bupati secara masif.

“Produk Lamongan mari kita beli, khususnya yang berasal dari UMKM. Supaya omset penjualan UMKM ini meningkat. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim hari ini, 5 Maret 2021, saya launching Gerakan Ayo Beli Produk Lamongan. Semoga gerakan ini akan bermanfaat bagi seluruh warga Kabupaten Lamongan,” tandas Yuhronur Efendi.

Usai melaksanakan senam dan mengintruksikan gerakan pembelian produk lokal dilanjut gowes bersama, Bupati Yuhronur kemudian menuju SMPN 2 Lamongan untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan musholla Nurul Iman. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama