Babinsa Bersama PPL Dan Warga Kompak Lakukan Pengendalian Hama Padi

KUKAR (wartamerdeka.info) – Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Kodim 0906/Tenggarong Sertu Eko Agus bersama Ppl dan warga melaksanakan pendampingan pengendalian hama ulat batang di lahan poktan Makmur seluas 1 hektar di Desa Giri Agung kecamatan Sebulu, Senin (5/4/2021).

Penyemprotan yang dilakukan oleh warga tersebut bertujuan untuk membasmi hama yang sangat meresahkan warga petani, penyemprotan tersebut menggunakan racun buatan pabrik (pestisida) karena sangat bagus untuk membunuh hama padi khususnya hama ulat yang selalu merusak batang padi.

Sertu Eko Agus mengatakan kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI untuk mendukung para petani di dalam bidang pertanian agar tanaman padi yang di tanam oleh warga bisa memperoleh hasil yang lebih baik lagi.

"Penggunaan pestisida dalam penyemprotan hama harus dilakukan pada waktu yang tepat yaitu bila pagi hari pukul 08.00, dan sore hari pukul 15.00 agar pestisada yang di semprotkan akan diserap oleh tanaman padi sehingga hama yang menyerang akan mati ketika hama memakan bagian tanaman tersebut," ucap salah satu PPL Giri Agung.

Semoga dengan dilakukannya penyemprotan pestisida tersebuh mampu meningkatkan hasil padi warga agar kesejahteraan warga petani bisa meningkat imbuhnya.

(Sumber: Dim 0906/Tgr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama