Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Memberi Teladan, Cara Legislator Hasnah Syam Sukseskan Program Nasional Pendataan Keluarga

BARRU (wartamerdeka, info) -  Pemerintah kabupaten Barru mulai galakkan Program Nasional Pendataan Keluarga tahun 2021 yang dilaksanakan dalam kurun waktu 1 April – 31 Mei 2021. 

Pendataan Keluarga yang kelak menjadi basis data pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan keluarga, memulainya di Rumah Jabatan Bupati Barru.

Anggota DPR RI, drg Hj Hasnah Syam MARS, sebagai tuan rumah nampak mendampingi Bupati Barru Ir H Suardi Saleh selaku Kepala Keluarga, pagi tadi, Kamis (1/4/2021).

"Ini merupakan program nasional yang dikoordinir BKKBN, tadi, saya dan Bapak (Suardi Saleh) telah mengisi data lengkap bersama keluarga," sebut Legislator Hasnah Syam yang selama ini dikenal banyak melakukan kegiatan bersama instansi BKKBN baik di Pusat maupun BKKBN Sulsel.

Menurut Wakil Rakyat dari Dapil 2 Sulsel ini, Pendataan Keluarga tahun 2021 menjasi penting dilakukan untuk basis data yang nantinya digunakan sebagai pemetaan dan bahan kebijakan.

"Insya Allah, pendataan menyeluruh akan membuat kita memahami potensi maupun kendala khususnya dalam menangani kesehatan, pendidikan maupun kondisi ekonomi rakyat, jadi mari kita sukseskan" sebut Hasnah Syam sembari memaparkan bahwa profil keluarga di Barru nantinya akan terangkum dalam basis data. 

Dirinya juga berharap agar Tim yang turun mendata, memberikan keteladanan dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, serta melakukan edukasi yang humanis dan penuh semangat.

"Alhamdulillah, pendataan yang tiap lima tahun ini, kebetulan di masa pandemi, karena itu, tadi saya tekankan petugas turun dengan disiplin protokol kesehatan, sekaligus berharap Masyarakat yang didatangi memudahkan para pendata, dengan memberi keterangan jujur dan lengkap, demi kebaikan bersama," tambah Srikandi Nasdem yang akrab disapa Bu Dokter ini.

Kepala Dinas PMD, PPKB, dan PPPA Barru, Jamaluddin, S.Sos, MH yang mendampingi kegiatan mengucap rasa syukurnya atas dukungan penuh Bu Dokter, baik dalam kampanye program sejak awal maupun pada pendataan di hari pertama ini.

"Alhamdulillah, dukungan penuh Bu Dokter menjadikan kami bersemangat, dan hari ini pelaksanaan program pendataan keluarga telah dimulai di keluarga Beliau, selanjutnya petugas akan turun ke Desa hingga dusun melakukan pendataan by name by adress," ujar Kadis yang membidangi urusan Keluarga Berencana ini. (AS/Syam) 

Posting Komentar untuk "Memberi Teladan, Cara Legislator Hasnah Syam Sukseskan Program Nasional Pendataan Keluarga"