Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


PT PAMA Berikan Bantuan 100 Bibit Pohon Wisata Danau Cecuho Desa Muara Lawai

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Untuk meningkatkan penghijauan terutama di Kabupaten Muara Enim, CSR Section Head PT Pamapersada Nusantara memberikan bantuan 100 bibit pohon penghijauwan areal Wisata Danau Cecuho di Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Jum'at (09/04/2021).

Program lingkungan mari menanam pohon untuk masa depan kita dari PT PAMA Persada Nusantara ini dihadiri langsung CSR Section Head PT Pamapersada Nusantara, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, Kepala Desa Muara Lawai beserta perangkat desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan anggota, Babinsa Desa Muara Lawai, Karang Taruna dan Masyarakat Desa Muara Lawai.

Kepala desa Muara Lawai Edi Wanseri mengucapkan terima kasih kepada CSR Section Head PT. Pamapersada Nusantara yang telah memberikan bantuan bibit pohon penghijauan tempat wisata danau cecuho ke Desa Muara Lawai yang ditanam bersama secara simbolis di areal danau Cecuho.

"Danau Cecuho ini kedepan akan dijadikan tempat wisata bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim dan kami masyarakat desa  memohon bantuan dari perusahaan membangun prasarana berbentuk apapun dan kami akan segera membuat proposal untuk pemagaran danau Cecuho," ucap Edi Wanseri.

Sementara itu dari CSR Section Head PT Pamapersada Nusantara Faizal Imron mengatakan, kegiatan menanam pohon di Muara Enim sudah sering dilakukan pihak perusahaan.

Berbagai jenis pohon duku  yang sudah ditanam. Hari ini pihaknya memberikan bantuan 100 bibit pohon mangga dan nangka untuk penghijauan di danau Cecuho desa Muara Lawai ini. 

"Harapan kami, kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi Desa Muara Lawai dan kalau misalkan untuk kedepan nantinya masih diperlukan penambahan bibit pohon,  kami dari perusahaan siap. Hal ini untuk meningkatkan kualias hidup di lingkungan desa Muara Lawai," tegasnya.

Sedangkan dari Dinas lingkungan Hidup Merdiana juga mengucapkan terima kasih kepada PT PAMA yang telah membantu bibit tanaman pohon di desa Muara Lawai.

"Danau Cecuho ke depan akan terus dimajukan. Kami juga akan tingkatkan keamanan di areal lingkungan danau Cecuho. Jaga kebersihan areal danau ini jangan sampai di tempat wisata ini sampah berhamburan," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis. (Agus v) 

Posting Komentar untuk "PT PAMA Berikan Bantuan 100 Bibit Pohon Wisata Danau Cecuho Desa Muara Lawai"