Bupati Barru Terima Rekomendasi Dan Catatan Strategis LKPJ 2020 Dari DPRD

BARRU (wartamerdeka.info) - Setelah melalui pembahasan yang cukup alot ditingkat Panitia Khusus (Pansus) akhir Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Barru Tahun Anggaran 2020 akhirnya rampung. 

Melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Barru, yang dipimpin Ketua DPRD Barru Lukman T,  menyerahkan Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi atas LKPJ Bupati Barru Tahun Anggaran 2020, di ruang rapat paripurna DPRD Barru Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Coppo Kecamatan Barru, Rabu 5/5/2021.

Rekomendasi yang berisikan catatan strategis diserahkan langsung Ketua DPRD Barru, Lukman T ke Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh disaksikan pimpinan dan anggota DPRD, Wakil Bupati Barru, Sekda Barru. dan Unsur Forkopimda. Ketua Pengadilan Negeri dan Agama, para pimpinan OPD,Camat,Kepala Desa/Lurah  yang mengikuti secara virtual. 

Anggota DPRD Barru, A. Wawo Manonjengi yang mewakili DPRD dalam menyampaikan beberapa koreksi LKPJ sekaligus menjadi catatan strategis dan rekomendasi  DPRD untuk penyempurnaan . Baik terkait penyelenggaraan pemerintahan,  pelaksanaan pembangungunan dan kemasyarakatan. 

Bupati Barru, H. Suardi Saleh ,  mengatakan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2020 yang telah disampaikan beberapa waktu yang lalu sesuai jadwal kegiatan yang telah ditetapkan dan telah dibahas secara cermat oleh Pansus DPRD Kabupaten Barru. 

“Saya sampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan segenap anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2020 tersebut secara intensif,” katanya.

Menurut Bupati, penyampaian LKPJ tahun 2020 merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang menyebutkan bahwa Kepala Daerah mempunyai kewajiban untuk memberikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada pemerintah dan memberikan LKPJ kepada DPRD serta menginformasikan ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada masyarakat.

Lebih lanjut Bupati mengatakan,  Rekomendasi ini sebagai koreksi dan upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah ke depan. 

Sehubungan dengan itu, pihaknya akan memperhatikan dan menindaklanjuti rekomendasi yang telah disampaikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan dalam melaksanakan tugas-tugas pada masa mendatang, utamanya dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Barru. 

"Pemerintah kabupaten Barru menerima dan siap melaksanakan Rekomendasi dan catatan strategis tersebut demi kemajuan kabupaten Barru kedepan", tandas Bupati. 

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pimpinan serta segenap anggota DPRD maupun semua pihak yang terkait atas segala perhatian, bantuan dan kerja sama positif yang telah diwujudkan selama ini. (Syam).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama