Golkar Harus Temukan Tokoh Alternatif

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Partai Golkar harus menemukan tokoh yang dapat mereka usung pada Pilpres 2024 nanti. Hal Itu disampaikan oleh Denny Charter Direktur Eksekutif IndexPolitica di Jakarta pada Jumat (21/05/2021). 

Elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang stagnant sampai dengan saat ini membuat Partai Golkar harus mencari calon alternatif. Survey IndexPolitica pada January 2021, elektabilitas Airlangga Hartarto diangka 0,8%. Dan jika mengacu pada Survey terakhir yang dikakukan oleh Indikator pada bulan April 2021 elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar itu mentok di angka 1% tertinggal jauh dari nama nama tokoh popular lainnya. 

Bahkan pendatang baru yakni AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) yang merupakan ketua umum Partai Demokrat elektabilitasnya sudah menyentuh angka 6,4%. 

Melihat situasi ini Golkar harus segera mencari tokoh baru yang dapat mendongkrak popularitas partai Golkar jelang  pemilu 2024 nanti. Partai Golkar mempunyai jaringan akar rumput yang solid, jika Golkar menemukan tokoh Populer yang akan diusung pada Pilpres 2024 nanti, secara linier ini akan mendongkrak perolehan suara Partai Golkar pada pemilihan legislatif 2024. 

Menurut Denny ada banyak tokoh Populis yang dekat dengan Golkar saat ini sebut saja seperti Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat. "Saran saya segera Kuningkan Kang Emil, Golkar akan mendapatkan energi baru menatap Pilpres dan Pileg 2024 menjadi lebih bergairah" jelasnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama