Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 


Jumlah Masjid Di Boalemo Terus Meningkat

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Dewan Masjid Indonesia (DMI), Provinsi Gorontalo terus melakukan konsolidasi di Kabupaten/Kota. Hal ini selain bersilaturahim, juga menginformasikan sejumlah program di tataran pengurus di tingkat bawah. 

Pasca dilantik pekan kemarin, awal bekerja pengurus DMI melaksanakan program Safari Ramadhan di semua wilayah provinsi Gorontalo. Dimulai dari Kab. Gorontalo, Kota Gorontalo, Bone Bolango hingga saat ini di Kabupaten Boalemo dan Pohuwato. 

Hal ini yang disampaikan ketua DMI Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melaksanakan sholat Jumat di masjid agung Kabupaten Boalemo, Jumat (07/5/2021). 

Safari Ramadhan, kata Nelson, khusus wilayah barat, mulai di Kab. Boalemo untuk melaksanakan sholat Jumat dan taraweh di Kabupaten Pohuwato. 

Di Boalemo, Nelson menyampaikan kebanggaannya karena perkembangan masjid-masjid sangat luar biasa.

"Bisa dilihat dari bangunan-bangunan masjid  tertata dengan baik serta konstruksinya bagus," tutur Nelson. 

Karena itu, Nelson berharap masjid ini dikeola dengan benar. Ini merupakan icon dan aset umat. 

"Masjid tak hanya dimakmurkan untuk jamaah dan masyarakat. Tidak sekedar kegiatan keagamaan tapi masjid bisa melaksanakan kegiatan muamalah lainnya. Seperti untuk pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kegiatan sosial lainnya," imbuhnya. 

Di Boalemo, sesuai data, jumlah masjid kurang lebih 300 unit.

"Ini aset umat yang harus kita didaya gunakan dengan baik," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Pengurus DMI Gorontalo disambut langsung Plt. Bupati Anas Yusuf bersama sejumlah pimpinan OPD, Jamaah dan masyarakat. 

Nelson menyampaikan terima kasih atas penyambutan ini. Demikian pula, atas dukungan jamaah, masyarakat serta pemerintah daerah.

"Mewakili pengurus, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan support demi terwujudnya program DMI di daerah ini," beber Nelson. 

Sementara itu Plt Bupati Boalemo Anas Yusuf mengatakan, pihaknya bangga  mendapat kunjungan dari Bupati Gorontalo, yang juga selalu Ketua DMI Provinsi Gorontalo. 

Hal ini merupakan ajang silaturahim dan berkolaborasi membangun daerah.

"Tentu kita juga berharap jalinan  komunikasi dan silaturahmi ini terjalin dengan baik," tandas Anas Yusuf. 

Untuk diketahui pula, di Kabupaten Pohuwato pengurus DMI disambut langsung Bupati Pohuwato Syafuil Mbuinga dan melaksanakan sholat tarweh di masjid agung Pohuwato.

Dalam kesempatan itu, Ketua DMI Provinsi Gorontalo menyerahkan buku khutbah cetakan terbaru. (A)

Posting Komentar untuk "Jumlah Masjid Di Boalemo Terus Meningkat"