Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Kegiatan Belajar Secara Tatap Muka Di Kab Gorontalo, Hari Ini Dimulai

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (dindikbud) memulai kegiatan belajar secara tatap muka di masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini dimulai dari jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama ( SMP). 

Kepala Sekolah SDN I kayubulan Sutrisno Dj. Yunus, S.Pd., M.Pd, menyampaikan rasa syukur dan sangat bahagia bisa bertemu dengan anak-anak muridnya setelah lebih dari setahun hanya berkomunikasi secara daring. 

"Namun kami dari pihak sekolah tetap komitmen dan konsisten untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, agar tidak terdampak resiko covid 19 pasca pembukaan tatap muka pembelajaran," ungkapnya, Senin (03/05/2021).

Ditambahkan, semua fasilitas pencegahan covid 19 sudah disiapkan sekolah sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah resiko tertular covid 19 di satuan pendidikan.

Sirinya berharap agar orang tua siswa membantu pihak sekolah dalam memfasilitasi siswa  mengikuti protokol covid 19 dengan menyiapkan masker dari rumah, memberi sarapan sebelum siswa ke sekolah, dan senantiasa berdoa agar terhindar dari covid-19. 

Waktu pembelajaran rencananya akan menggunakan sistem shift, sehingga siswa belajar tatap muka secara bergantian. 

Akan tetapi sekarang masih pelaksanaan ujian sekolah bagi kelas VI. 

"Terkait ujian sekolah bagi kelas VI maka siswa kelas 1 s.d kelas V masih dipandu secara daring belajarnya, karena semua guru masih terlibat dalam pelaksanaan Ujian Sekolah tahun 2021 ini," tutupnya. (Ar)

Posting Komentar untuk "Kegiatan Belajar Secara Tatap Muka Di Kab Gorontalo, Hari Ini Dimulai"