Ada Layanan Swab Antigen Dan Vaksin Covid-19 Gratis Di Simling Polrestro Bekasi

CIKARANG (wartamerdeka.info) – Di sela-sela rutinitas pelayanan publik perpanjangan Surat Izin Mengemudi Keliling (Simling),  Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi turut menyediakan layanan vaksin Covid-19 dan swab antigen kepada masyarakat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, Ajun Komisaris Besar Polisi Ojo Ruslani mengatakan bahwa kedua layanan yang disediakan tersebut tidak dipungut biaya sama sekali.

“Pada hari ini Jumat 4 Juni 2021 bertempat di layanan Simling Polrestro Bekasi yang terdapat di Kantor Unit Laka, Kalimalang Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, kami jajaran Satlantas Polrestro Bekasi memberikan pelayanan swab antigen dan vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada masyarakat  terutama yang melaksanakan proses perpanjangan SIM dengan skala prioritas lansia 50 tahun ke atas,” kata Ojo lewat siaran persnya, Jumat (4/6/2021).

Ojo menerangkan bahwa layanan gratis tersebut akan berlangsung selama seminggu ke depan.

“Pelayanannya pagi dari jam 8 sampai jam 12 dan berakhir pada Sabtu 12 Juni 2021,” ucap Ojo.

Vaksin dan swab antigen gratis itu, lanjut Ojo, telah menyasar belasan orang hari di pertama layanan tersebut diterapkan.

“Hari ini yang menerima vaksin Covid-19 berjumlah 15 orang dan yang swab antigen sebanyak 25 orang dengan hasil seluruhnya negatif, alhamdullilah,” tandas Ojo.

Lebih jauh Ojo mengatakan pihaknya juga sudah mempersiapkan sarana dan prasarana yang memadai dalam mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

“Guna menunjang kegiatan tersebut agar berjalan dengan lancar kami telah menyiapkan hal-hal sebagai berikut;  10 orang personel, snack 70 box, tempat cuci tangan, tenda serta pemasangan spanduk guna terbaca pengguna jalan,” tandasnya. 

Sementara itu, salah satu warga yang menerima swab sekaligus vaksin gratis itu, Romli Adi (61) menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Korps Bhayangkara khususnya Satlantas Polres Metro Bekasi.

"Memang hari ini niat mau perpanjang SIM C saya, dan sesampainya disini lihat ada spanduk swab dan vaksin gratis, kebetulan saya juga belum pernah menjalani kedua hal tersebut. Petugas lalu menanyakan dan mendata saya, kemudian usai tuntas proses perpanjangan SIM, saya di swab dahulu kemudian di vaksin. Gratis semuanya dan sangat mengapresiasi sekali pokoknya," tutur pria yang tinggal di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi ini. (Ulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama