Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Haji Endo Tokoh Masyarakat Desa Curug Sangereng Dukung Nedi Jadi Kepala Desa

TANGERANG (wartamerdeka.info) - Walaupun Pilkades serentak 77 Desa di Kabupaten Tangerang yang sedianya dilaksanakan 4 Juni ditunda  18 Juli 2021,  akibat Pandemi virus corona tingkat penyebarannya masih tinggi.

Namun animo masyarakat terhadap pesta demokrasi Pilkades tersebut  tetap tinggi.

Terlihat dari banyaknya dukungan terhadap masing masing calon dari masyarakat.

Adalah Haji Endo salah seorang tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh di Desa Curug Sangereng turut mendukung salah calon yaitu Nedi nomor urut 4.

Menurut Haji Endo yang bernama lengkap H.Ridwan Saputra dukungannya terhadap Nedi cukup beralasan karena dianggap punya kemampuan untuk memimpin.

"Saya yakin apabila desa ini dipimpin oleh seorang Nedi dapat menjadikan desa ini lebih dan maju dan bermartabat, karena selain punya pengalaman berorganisasi pergaulannya cukup luas hingga dikenal dan diterima berbagai kalangan."ujar owner PT Duta Putra Banten kepada Warta Merdeka Info di kantornya hari ini.

Selanjutnya Haji Endo juga berharap pelaksanaan Pilkades tahun ini dapat berjalan lancar tanpa kendala."Untuk itu semua calon harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan dan menghindari hal yang dilarang seperti memainkan isu SARA, money politik serta kecurangan lainnya," tegas pria usia 46 tahun itu.

Sebagai informasi, berdasarkan Polling yang dilakukan oleh lembaga survey Polling Kita.com untuk sementara posisi Nedi masih teratas yaitu 36,3% ke2 Nana 33,4% ke Nurhadi 25,4% ke3 Nurhadi 25,4% ke4 Pepen 2,6 % ke5 Tommy 2,3%. 

Perlu untuk diketahui bahwa Desa Curug Sangereng Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang terletak di wilayah yang sangat strategis karena diapit oleh pusat perekonomian dan kawasan perumahan mewah yang dikembangkan oleh pengembang Summarecon dan Paramount yang merupakan perintis pengembangan kawasan berkelas di Kecamatan Kelapa Dua. 

Maka tak heran semua kegiatan ekonomi dan sosial standar premium ada wilayah desa tersebut seperti Kawasan Bisnis, Rumah Sakit Bethsaida , lembaga pendidikan terkemuka Universitas Multimedia Nusantara (UMN), serta hotel bintang lima ada di desa tersebut sehingga walau statusnya masih Pemerintahan Desa namun tingkat sosial ekonomi masyarakatnya berbeda dengan  desa lainnya yang ada di Kabupaten Tanggerang.

Perubahan dan pergeseran nilaipun terjadi di masyarakat yang kerap menimbulkan persoalan baru.

Namun patut diapresiasi bahwa kehadiran kawasan baru di Desa Curug Tangerang tersebut kondusifitasnya masih tetap terjaga hingga saat ini.

Kondisi yang tercipta tersebut tidak lepas dari peran serta tokoh masyarakat  setempat.

Salah satunya adalah berkat peran Haji Endo yang mampu memberikan warna tersendiri bagi masyarakat pendatang yang tinggal cluster perumahan elit dan penduduk setempat yang ada di desa Curug Sangereng.

Lahir dan besar di Desa Curug Sangereng membuat seorang  Haji Endo menguasai dan paham betul bagaimana cara menyelesaikan setiap persoalan yang timbul akibat gesekan antar warga desa. 

Berkat kemampuannya itu Aparat Kepolisian serta Pemerintah Desa kerap mempercayainya untuk menyelesaikan permasalahan sosial masyarakat, sehingga hubungan antara pihak pengembang Summarecon dan Pemerintahan Desa berjalan baik.

(HANAFI)

1 komentar untuk "Haji Endo Tokoh Masyarakat Desa Curug Sangereng Dukung Nedi Jadi Kepala Desa"