Jelang Vaksinasi Massal Besok, Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Bekasi Lakukan Simulasi

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto serta segenap pemangku jabatan di wilayah lakukan simulasi pada proses serbuan vaksinasi massal untuk warga sebanyak 25.000 vaksin.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi massal apda esok hari tanggal 01 Juli 2021 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi akan terbagi dalam 2 sesi (pagi dan siang) yakni ;

1. Sesi pertama pada pukul 07.00 s/d 11.00 Wib pada  di gate 8 meliputi wilayah Kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi Timur dan Rawalumbu. Lalu  di gate 4 meliputi Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi Barat, dan Medan Satria.

2. Sesi kedua dilakukan pada pukul 13.00 s/d 15.00 Wib di gate 8 meliputi Kecamatan Jatiasih, Mustika Jaya dan Bantargebang. Lalu untuk gate 4 meliputi wilayah Kecamatan Pondok Gede, Pondok Melati dan Jatisampurna.

Perangkat daerah akan menjadi petugas pendamping para warga yang akan segera di vaksinasi melalui prosedur yang telah di tentukan sesuai dengan Kecamatan yang terbagi, Lurah dan Camat menjadi leading sektor pada pengantrian warga yang sudah memverifikasikan dan melakukan screening di wilayah masing masing.

Pada hari ini, Wali Kota dan Wakil Wali Kota membentuk simulasi antrian dan penjagaan untuk lancarnya acara besar esok hari, jika instruksi dan arahan berjalan dengan lancar maka warga tidak perlu menunggu lama dan akan memakan waktu sebentar dalam pelaksanaannya.

Wali Kota mengarahkan kepada perangkat daerah untuk membuat barisan untuk menjadi petugas penjaga selama acara berlangsung, agar tidak membingungkan peserta yang sudah masuk ke dalam area dan langsung diarahkan untuk menyuntikkan vaksin sinovac tersebut.

Selanjutnya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengarahkan Camat dan Lurah pada posisi pintu masuk di gate 4 dan gate 8 Stadion Patriot Candrabhaga sesuai dengan arahan yang menjadi terbaginya sesi. Diharapkan usai memverifikasi data, petugas dari Kelurahan terutama Satgas Pamor untuk mengarahkan warga ke dalam untuk menuju tenda vaksinasi.

Wali Kota juga mengingatkan kepada petugas keamanan seperti Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, dan BPBD untuk membuat tertib warga mulai dari pintu masuk hingga pintu keluar dalam bentuk menghindari kerumunan, karena ketersediaan area vaksinasi telah dibuat agar tidak terjadi pelonjakan kerumunan.

"Tertibnya mulai dari pintu masuk, berjalannya verifikasi data, ke proses vaksinasi hingga pintu keluar sudah dikemas dengan rapi dan teratur, sehingga berjalannya lancarnya acara tersebut ada apda masing masing petugas", kata Wali Kota.

Wali Kota menegaskan bahwa para petugas baik dari vaksinator hingga petugas penjaga baik dari perangkat daerah dan aparatur di wilayah untuk stand by pada pukul 05.00 Wib, karena warga pasti sudah ada yang hadir pada jam tersebut. Wali Kota sebutkan jangan sampai keduluan warga terutama para kepala wilayah harus tegas kan kepada aparaturnya datang tepat waktu.

Wali Kota berharap dengan adanya serbuan vaksinasi massal ini bisa menambahkan bentuk pencegahan dalam pandemi ini, sehingga warga yang telah tervaksin bisa meminimalisir angka melonjak terpaparnya Covid 19. Pada pekan lalu sebanyak 12.000 vaksin telah berjalan dengan lancar dan menggunakan dan menerapkan sistem pada pekan lalu, dengan waktu yang sebentar telah tersalurkan vaksinnya karena proses melakukan screening sudah pada di Kelurahan dan Puskesmas masing masing.

"Semoga berjalan lancar, dan tidak ada penumpukkan karena sudah terkemas secara rapi dan teratur. Petugas sudah diarahkan dalam penugasan vaksinasi esok," ujar Wali Kota. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama