2.048 Personel Gabungan Siap Amankan Malam Takbir Hingga Hari Raya Idul Adha 1442 H

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Polda Metro Jaya menggelar apel pasukan pengamanan dalam rangka pelayanan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, mengatakan, pada malam takbiran Idul Adha 1440 Hijriyah/tahun 2001 telah disampaikan oleh Pak Kapolda Metro Jaya, sebanyak 2.048 personel gabungan dikerahkan, baik dari TNI Polri maupun juga dari pemerintah daerah dalam hal ini dari Perhubungan dan juga Satpol PP. Ini adalah tugas kita melayani seluruh masyarakat dengan tetap memperhatikan prokes.

"Yang kita kedepankan di sini bagaimana kita melayani masyarakat melayani kemudian juga paling utama adalah membuat masyarakat kita untuk selamat dari  covid-19. Sebanyak  2048 personil kekuatan gabungan TNI - Polri dan satpol pp kita turunkan untuk melaksanakan patroli," ujar Yusri saat jumpa pers apel gelar pasukan di Polda Metro Jaya, Senin (19/7/2021).

Ia mengatakan, PKL di jalan juga ojol nanti kita berikan himbauan  agar tidak melakukan kerumunan. Nanyi, kita berikan ssmbako.

"Ini akan kita laksanakan sampai dengan kegiatan besok. Ini instruksi dari Kementerian Agama yang sudah dikeluarkan," kata Yusri. 

"Nantii di tingkat bawah tingkat mikro baik itu Babinsa, kamtibmas kemudian Camat Pak Kapolsek,  Danramil, Pak Lurah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati aturan dari Kementerian Agama termasuk juga nanti pada saat pemotongan kurban. Sudah jelas dalam instruksi Menteri Agama. Surat edaran dari Menteri Agama sudah jelas,"kata Yusri

Kabid menambahkan, pihaknya siap untuk membantu mendistribusikan daging kurban,  untuk menghindari terjadinya kerumunan.

"Upaya untuk memutus mata rantai dengan cara menghindari kerumunan makanya kami siap, kami petugas juga akan siap membantu masyarakat untuk membagikan mendistribusikan daging daging kurban kepada masyarakat masyarakat yang membutuhkan Jadi kapan saja kami di pagi katanya kami kami kami siapkan semua petugas kami sudah berkoordinasi dengan cara pemotongan, baik semua Seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya Kodam Jaya akan kita lakukan patroli patroli sambil patroli ke tempat-tempat yang dianggap rawan," jelas Yusri

"Sambil kita woro-woro juga ya juga sambil mau bagi-bagi. Bansos yang ada karena kami kan memang ada program tiga pilar bantuan sosial sembako beras yang akan kita bagikan kepada masyarakat termasuk PKL juga kita temukan ada masyarakat yang memang di situ kita sambil memberikan arahan edukasi kita membagikan ini bentuk kemanusiaan yang harus kita lakukan pada saat masa pasti di posisi," yutup Yusri kepada wartawan.(Ulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama