Dua Kecamatan di Kab Purwakarta Yang Tadinya Zona Merah, Kini Sudah Zona Hijau

Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika 

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Ada kabar baik dari Purwakarta, terkait Covid-19. Dua Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta, yang tadinya masuk Zona Merah kini berada di Zona Hijau, yaitu Kec. Sukasari dan Kec. Maniis. Artinya tidak ada warga di dua Kecamatan tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini diungkapkan Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika kepada sejumlah awak media di Aula Janaka Lingkungan Pemkab usai Rapat Evaluasi Mingguan bersama seluruh Camat di Wilayah Kab. Purwakarta, Rabu (14/7/2021).

"Per tanggal 13 Juli 2021, di wilayah kita ada dua kecamatan yang sudah zona hijau yang artinya zero atau tidak ada terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Maniis," kata Bupati Anne

Ini merupakan kabar baik, karena adanya progres untuk menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Akan tetapi pihaknya terus melakukan tracking yang maksimal agar dari dua Kecamatan yang berada di zona hijau tetap bertahan dan tidak ada warga yang positif lagi

Anne juga menyebut, dalam prosesnya untuk tracking dijalankan oleh pihak tenaga kesehatan (Nakes) walaupun saat ini para nakes sendiri sedang fokus menjalani vaksinasi Covid -19.

Oleh sebab itu, Bupati Anne yang juga Ketua Gugus Tugas Covid - 19 Kab Purwakarta akan membentuk kelompok tracer yang dari beberapa relawan agar proses tracking berjalan dengan baik serta dapat mempertahankan wilayah yang berada di zona hijau supaya tidak ada lagi warganya yang kembali terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saya akan fokuskan membentuk kelompok tracer dari relawan, terutama dari Kader posyandu, PKK maupun dari masyarakat dan kelompok kepemudaan. Mereka akan kita latih selama dua hari dalam upaya turut membantu menangani kasus Covid-19 ini," pungkas Bupati Anne.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama