PMI Purbalingga Bantu Makanan Untuk Warga Isoman Di 3 Kecamatan

PURBALINGGA (wartamerdeka.info) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purbalingga mendapatkan tugas untuk membantu menyediakan makanan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di 3 kecamatan. Di antaranya Kecamatan Bojongsari, Kutasari dan Mrebet.

Kegiatan penyediaan makanan PMI terpusat di Kantor Kecamatan Bojongsari dengan mendirikan dapur umum dan melibatkan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT). Bupati Purbalingga yang sekaligus Ketua PMI Kabupaten Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM monitoring penyelenggaraan dapur umum tersebut, Sabtu (17/7/2021).

Ia menjelaskan, dapur umum berlangsung sejak Jumat (16/7) dan akan berlangsung sehingga pekan depan."PMI kita gerakan untuk membantu Kecamatan Bojongsari, Kutasari dan Mrebet dalam memberikan sentuhan kepada saudara-saudara kita yang sedang menjalani isolasi mandiri," ungkapnya.

Setiap harinya dapur umum PMI Kabupaten Purbalingga menyalurkan makanan 2 kali untuk sebanyak 500-an penerima yang sedang isoman. Sabtu (17/7) pagi didistribusikan sebanyak 176 paket untuk Kecamatan Bojongsari, 118 paket untuk Kecamatan Kutasari dan 149 paket untuk Kecamatan Mrebet.

Selain membantu dalam proses masak dan packing di dapur umum, Bupati juga turut melakukan distribusi makanan. Diantaranya ke Desa Bojongsari dan Desa Pagutan, Kecamatan Bojongsari. Ia berharap upaya PMI ini bermanfaat, dan menginspirasi banyak pihak, banyak lembaga-lembaga yang lain untuk bergerak bersama membantu.

“Karena masalah Covid-19 tidak bisa ditangani sendiri oleh pemerintah. Kita butuh kolaborasi, kerjasama dengan seluruh elemen, stakeholder, lembaga di Purbalingga untuk bergotong-royong,” lanjutnya.

Selain penyaluran bantuan makanan untuk warga isoman, PMI juga akan menyelenggarakan kegiatan penyuntikan vitamin yang akan bekerjasama dengan Polres Purbalingga. Seperti yang diketahui, Bupati juga menggerakan lembaga/organisasi sayap/mitra pemerintah untuk melakukan hal yang sama. Mereka masing-masing memiliki wilayah/kecamatan sendiri dalam cakupan pemberian bantuan.(gus/Humas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama