Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Satu Tahun Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Barru, Prioritaskan Program Kesehatan Dan Pertanian

BARRU (wartamerdeka.info) - Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Barru dibawah kepemimpinan Asriadi Rijal dalam satu tahun berjalan prioritaskan program kesehatan dan Pertanian 

"Tepat satu tahun pada 1 Juli ini kami diberi amanah menjalankan roda organisasi kesetiakawanan sosial ini, tentu belum banyak yang kita lakukan," kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Barru Asriadi Rijal, Kamis (1/7/2021). 

Ia mengurai selama ini kepengurusannya lebih banyak menjalankan program kesehatan dan pertanian. Semua terlihat dari sejumlah kegiatan yang dilaksanakan selama ini. 

"Dalam bidang kesehatan kami ada kegiatan sunat gratis, pemeriksaan kesehatan, donor darah hingga bakti sosial. Kalau program pertanian kami lebih fokus pada budidaya porang," jelasnya.

Kedua program ini tentu terus ditingkatkan karena ini terkait dengan kebutuhan mendasar masyarakat. Apalagi ditengah guncangan pandemi covid 19 yang masih berlangsung.

"Keduanya tentu menjadi prioritas kami, tapi selain itu kami juga akan fokus juga pada program yang lain seperti pengembangan UMKM bagi kader karang taruna itu sendiri, peningkatan nilai ekonomi kreatif masyarakat hingga melakukan kegiatan sosial seperti aktif dalam pengecatan masjid, penyaluran sembako hingga mendorong para kader Karang Taruna untuk tetap peka terhadap masalah-masalah sosial masyarakat," urainya. 

Harapannya lagi kata Asriadi, kedepan kepengurusannya akan fokus pada penggunaan kartu kesetiakawanan yang telah dilaunching awal tahun bisa segera terealisasi sebagai bantuan untuk penyandang disabilitas, anak yatim ataupun masyarakat kurang mampu yang membutuhkan usaha baru. (ar/syam) 

Posting Komentar untuk "Satu Tahun Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Barru, Prioritaskan Program Kesehatan Dan Pertanian"