Wakil Bupati Hadiri Vidcon Hari Anak Nasional Tahun 2021

 

BARRU (wartamerdeka.info) - Wakil Bupati Barru  Aska Mappe didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, PPKB dan PPPA Kabupaten Barru Jamaluddin S.Sos,M.H mengikuti peringatan  Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021, secara virtual di Barru Smart Information Centre (BASIC), lantai II Kantor Bupati Barru, Jumat, 23/7/ 2021.

Acara ini dibuka Persiden Joko Widodo secara virtual dan melakukan dialog bersama anak-anak dari seluruh Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor,  Jawa Barat. 

Melalui peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021 hak anak dapat terpenuhi, ada 4 hak dasar hak anak yakni, untuk hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak untuk dilindungi, dan hak untuk partisipasi.

Peringatan Hari Anak Nasional turut dihadiri  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Gusti Ayu Bintang Darmavati.

Gusti menyebut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19. Namun, dengan dikemas secara virtual atau daring, Peringatan HAN 2021 harus tetap dilaksanakan dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Khususnya anak-anak di tingkat pusat dan daerah, termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK). Dalam rangka menyemarakan hari anak, Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, mengajak anak Indonesia untuk berwisata virtual ke Sea World Dan Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol. 

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Barru Aska Mappe mengucapkan selamat Hari Anak tahun 2021.

Usai mengikuti Vidio Confrence Hari Anak Nasional, Wakil Bupati Barru mengatakan, anak tak  lagi menjadi korban pernikahan usia dini, tindak kekerasan, tidak dipekerjakan secara ilegal.

"Anak tidak boleh lagi menjadi korban kekerasan, menjadi korban pernikahan dini dan dipekerjakan secara ilegal", tandas Aska Mappe. 

Dimasa Pandemi Covid- 19 lanjut Aska,  anak-anak harus tetap semangat, tekun belajar dan harus tetap berprestasi. (hdm/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama