Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Kepala BNPT Kunjungan Kerja Ke Lamongan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP), Desa Tenggulun Kecamatan Solokuro Lamongan, Senin (23/8). Agenda kegiatan ini dalam rangka kunjungan kerja Kepala BNPT di Wilayah Jawa Timur.

Dikatakan Boy Rafli, pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan berbagai pihak, ditujukan pada mitra BNPT bersama keluarga dan masyarakat yang berada di sekitar Solokuro. 

"Tadi kita lihat, hari ini antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi, lebih dari 400. Kita bekerjasama dengan Pemkab Lamongan dan berbagai pihak," katanya.

Boy Rafli juga mengajak masyarakat untuk mewaspadai masalah misinformasi yang menyebut vaksinasi ini, bentuk konspirasi. Dia menghimbau untuk bersama-sama menetralisir, mengklarifikasi, dan mensosialisasikan bahwa tidak ada niat pemerintah membahayakan atau menyakiti masyarakat, justru sebaliknya pemerintah ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Kita juga perlu menyampaikan kepada teman-teman mitra untuk membantu meluruskan misinformasi yang berkembang. Kan banyak pihak-pihak yang memprovokasi tidak mensukseskan kegiatan vaksinasi. Nah itu juga kita ingin meluruskan, jangan sampai ada hoaks, misinformasi, hasutan. Itu adalah sebuah kekeliruan, karena tidak ada keinginan pemerintah tentunya untuk menyusahkan masyarakat dengan vaksinasi, yang ada sebaliknya agar tumbuhnya kekuatan kesehatan masyarakat menghadapi pandemi," jelas Boy Rafli.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi  merasa berterima kasih atas antusias masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi. Menurut Pak Yes, angka keterpaparan covid di Lamongan saat ini mulai melandai. Ia berharap kedepannya terus turun, dan masyarakat dapat kembali beraktivitas.

"Alhamdulillah covid di Lamongan sudah melandai. Vaksinasi, kita sudah sekitar 18 persen hampir 19 persen, dan itu terus kita upayakan dengan terus bersinergi dengan seluruh komponen, baik TNI-Polri. Memang diawal ini agak sulit untuk meyakinkan masyarakat untuk vaksin, tapi belakangan sudah Alhamdulillah. Luar biasa, mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi masyarakat Lamongan untuk mengikuti vaksinasi," tambah Pak Yes.(Mas)

Posting Komentar untuk "Kepala BNPT Kunjungan Kerja Ke Lamongan"