119 ASN Pemkab Barru Terima SK Kenaikan Pangkat

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menegaskan bahwa kenaikan pangkat hendaknya dipandang sebagai kenaikan tanggungjawab  atas jenjang pangkat baru yamg disertai peningkatan prestasi kerja dan prilaku kerja yang lebih baik. 

Penegasan itu disampaikan Bupati ketika menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Kepada  119 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Barru periode Oktober 2021 secara  Virtual di Barru Smart Information Centre (Basic) lantai II Kantor Bupati Barru,  Senin (13 /09/2021).

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan, pelaksanaan penyerahan SK kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara Periode Oktober 2021 di lakukan secara Virtual karena kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini.

"Selamat kepada para penerima SK kenaikan pangkat  dan saya yakin saudara saudari sekalian akan dapat meniti karier sebagai ASN yang baik," ucap Bupati

Bupati Barru  menegaskan  bahwa kenaikan pangkat bagi seorang ASN pada hakikatnya merupakan sebuah penghargaan yang diberikan negara atas prestasi kerja yang di tunjukkan oleh seorang ASN. 

Dikatakan, dalam Undang Undang Nomor 05 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pasal 21 menyebutkan, kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hak bagi Pegawai Negeri Sipil, atau Aparatur Sipil Negara,  tetapi merupakan peristiwa membahagiakan bagi para pegawai negeri sipil (PNS ) dan juga jajaran Pemkab Barru.

"Kenaikan Pangkat ini merupakan saat saat yang ditunggu-tunggu , Karena kenaikan   pangkat berarti karier seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengalami peningkatan, sambungnya.

Bupati juga mengingatkan kepada semua pegawai bahwa dengan kenaikan pangkat ini, bagi pemerintah Kabupaten Barru, tentu diharapkan akan meningkatkan kinerja dalam mendukung program pemerintah Daerah, meningkatkan era otonomi daerah, dan pembangunan yang dijalankan. Karena itu saya minta untuk terus meningkatkan kualitas diri dan membekali diri berbagai pengetahuan, wawasan, sehingga siap dan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Bupati juga mengajak pegawai untuk bekerja secara ikhlas, mentaati dan mematuhi aturan secara totalitas dengan penuh kesadaran dan ketulusan hati mentaati jam kerja secara ikhlas, mengajar secara ikhlas, melayani secara ikhlas, menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi sikap displin juga tanggung jawab profesi yang tinggi sebagai aparatur negara, teruslah meningkatkan kualitas diri agar tugas apapun yang menjadi tanggung jawab dan dapat terlaksana dengan baik". Harap Bupati.  (hms/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama