Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Dinas PMD Gelar Penyuluhan KB Di Madello

BARRU (wartamerdeka.info) - Dinas PMD, PPKB, PPPA Kabupaten Barru,  Jamaluddin, S.Sos. MH membuka Penyuluhan Keluarga Berencana di Desa Madello kecamatan Balusu, Jumat (10/9/2021).

Jamaluddin mengatakan, program Keluarga Berencana tidak tidak hanya dimaksudkan untuk membatasi ada cukup dua saja.  Tapi lebih dari itu,  program Keluarga Berencana lebih mengatur jarak kelahiran anak sehingga merawat dan mendidik anak dapat lebih maksimal. 

"Program Keluarga Berencana selain dua anak cukup, juga bagamaimana mengatur jarak kelahiran karena pada hakikatnya melahirkan dan merawat serta mendidik anak menjadi anak yang berkwalitas," jelasnya. 

Dibagian lain, Jamaluddin juga menyampaikan OPD yang dia pimpim bukan hanya mengurusi program KB,  tapi juga tugas tugas pemerintahan desa, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

Saat ini lanjut dia, Dinas PMD, PPKB, PPPA telah menjalin kordinasi dan kerjasama dengan pihak terkait dalam rangka penanganan  dan perlindungan anak. 

"Kami hadir dalam setiap permasalahan hukum yang mereka hadapi. Namun tidak dalam masalah hukumnya melaikan Kami hadir memberikan memberi pemahaman terhadap hak anak agar hak anak dapat terpenuhi. Sekali lagi  bukan pada persoalan hukumnya," tegas dia. 

Hadir dalam penyuluhan tersebut, Pengawas PLKB Kecamatan Balusu. Dra. Hj. Saenab.  Kepala Desa Madello, Arman Rifai. Ketua TP. PKK Desa Madello Hj. Harbiah Arman. para kader dan undangan lainnya. (syam)

Posting Komentar untuk "Dinas PMD Gelar Penyuluhan KB Di Madello"