Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Aliansi Masyarakat Santri Lasem Ziarah Di Makam Mbah Sambu

LASEM (wartamerdeka.info) - Aliansi Masyarakat Santri Lasem menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus melakukan Ziarah di Maqbaroh Sayyid Abdurrahman atau yang dikenal dengan Mbah Sambu  yang berlokasi di Jalan Sumbergirang, Desa Sumbergirang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang Jawa Tengah Jum'at, (15/10/2021).

Haji Slamet selaku Ketua Amanat Lasem mengatakan bahwa ziaroh ini rutin selalu dilakukan.

"Jadi sejak awal berdirinya Amanat Lasem, kita rutin melakukan ziaroh ke Maqbaroh para ulama Lasem, "kata Haji Slamet kepada wartawan.

Dia juga menambahkan selain untuk mengingat napak tilas perjuangan para sesepuh di sini, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi media silaturrahmi antar warga Lasem.

"Saya berharap kegiatan ini mampu menjadi sarana media silaturrahmi antar warga Lasem, "jelasnya.

Selesai berziarah ratusan jamaah yang hadir mengunjungi Pondok  Pesantren Al-Wahdah sekaligus berdiskusi yang dipimpin oleh Gus Ahfas. 

Gus Ahfas menegaskan bahwa Amanat Lasem ini selain bergerak di bidang keagamaan juga bergerak di bidang sosial masyarakat, termasuk dalam proses Pembangunan Lasem sebagai Kota Pusaka.

“Saat ini sedang berlangsung Pembangunan di Lasem. Kami sebagai masyarakat asli Lasem akan mengawal proses Pembangunan di Lasen sebagai Kota Pusaka, khususnya dalam pengawasan, agar Pembangunan di Lasem tidak melenceng dari sejarah Lasem, "beber Gus Ahfas saat dikonfirmasi.

Gus Ahfas juga menambahkan bahwa Amanat Lasem ini aktif dalam menjalin komunikasi mengenai penataan Pembangunan di Lasem sebagai Kota Pusaka.

“Yang jelas kami aktif memberikan usulan-usulan kepada Pemerintah jika dirasa ada penempatan atau rencana yang kurang pas. Seperti, rencana peletakan Prasasti Surya Majapahit misalnya, "ungkapnya.

Gus Ahfas juga manambahkan pihaknya mengusulkan kepada Pemerintah agar prasasti tersebut tidak diletakkan di area Masjid Lasem. Karena di dalam prasasti tersebut terdapat simbol agama lain.

“Alhamdulillah usulan kami dipenuhi, tinggal nanti kita lihat saja realisasinya, " imbuhnya.

Diketahui dalam kegiatan ini Gus Ahfas berdoa di depan para jamaah yang hadir  bahwa semoga acara rutinan ini bisa selalu Istiqomah dan membawa keberkahan bagi kita semua. (Pandi)

Posting Komentar untuk "Aliansi Masyarakat Santri Lasem Ziarah Di Makam Mbah Sambu"