Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Dewan Pendidikan Barru Gelar Workshop Penguatan Baca Tulis Al Quran

BARRU (wartamerdeka.info) - Setelah melaksanakan Workshop Penguatan Kearifan Lokal Bahasa Bugis.  Dewan Pendidikan Kab. Barru kembali lagi menggelar workshop. Kali ini workshop yang dilaksanakan terkait Penguatan Baca Tulis Al Qur'an. 

Kegiatan workshop ini diikuti 120 orang Guru Pendidikan Agama Islam (PAI)  SD dan SMP,  berlangsung dua hari di aula Dinas Pendidikan Kab. Barru selama dua hari, Senin sampai Selasa 25-26 Oktober 2021. 

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Barru yang diwakili Kabid GTK H. Abdullah Tintjo, S. Pd. M. Pd menguraikan betapa pentingnya kita bersama sama untuk meningkatkan kompetensi guru PAI karena guru PAI memiliki tanggung jawab dalam menjaga akhlak mulia anak dan memastikan kemampuan peserta didik dalam membaca Al  Quran. 

"Guru PAI  memiliki tanggung jawab menjaga akhlak mulia anak dan memastikan  kemampuan anak didik dalam membaca Al Quran," tegas Abdullah Tintjo yang juga adalah Ketua PGRI Barru. 

Sementara itu sebelumnya, Ketua Dewan Pendidikan Kab. Barru Dr. H. Kamaruddin Hasan M Pd menegaskan pentingnya kegiatan ini dilaksanakan karena banyaknya ditemukan anak-anak yang tidak lancar membaca Alquran.

"Anak- anak kita harus dipastikan sudah bisa lancar baca Alquran dan dapat menjadikan Alquran sebagai sumber utama dalam perilaku sosialnya dan tetap menjaga akhlakul karimah," ungkap Ketua STIA Al Gazali Barru tersebut. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

(sam)

Posting Komentar untuk "Dewan Pendidikan Barru Gelar Workshop Penguatan Baca Tulis Al Quran"