Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Forum Genre Lanakka Kabupaten Barru Kembali Menorehkan Prestasi Nasional

BARRU (wartamerdeka.info) -  Forum Generasi Berencana ( GenRe) Kabupaten Barru kembali menorehkan prestasi  sebagai  Juara petama Tingkat Nasional dalam ajang Wirakarya Local Heroes tahun 2021.

Forum Genre Lanakka Kabupaten Barru mewakili provinsi Sulawesi Selatan mengikuti ajang nasional yakni Wirakarya Local Heroes Festival 2021 Kontes Kolaborasi UMKM dan Generasi Muda Pertama di Indonesia.

Ketua Forum Genre Kabupaten Barru,  Junaedi didampigi Dewan Pengawas, Dedi Sasmita mrngatakan,  Forum Genre Lanakka Kabupaten Barru mengikuti Vidio Advertising Competition yang mana lomba nya itu membuat iklan UMKM lokal di daerah masing-masing.

"Makanan khas yang di angkat adalah Golla Tappo, alasan mengapa mengangkat golla tappo ini karena makanan khas kabupaten Barru ini sangat sulit di jumpai bahkan kita harus berjalan selama 2 jam di dalam hutan belantara  baru bisa menikmati golla tappo," jelasnya. 

"Alhamdulillah pada tanggal 27 Oktober 2021 Forum Genre Lanakka Kabupaten Barru di nyatakan sebagai juara 1 Vidio UMKM di tingkat nasional."

Dikatakan,  hasil yang telah dicapai tersebut dihatapkan menumbuhkan semangat  remaja-remaja terkhusus dari kabupaten Barru dapat lebih semangat lagi dalam mengembangkan life skill soft skill nya sehingga ia merasa di libatkan dan tentunya yang sangat penting adalah remaja mulai dilatih dalam berwirausaha, sebagai mana juga kita ketahui bahwa untuk menggenggam Bonus demografi yang tentunya harus bisa mandiri secara ekonomi.

Dirinya berharap,  setelah mengikuti kegiatan ini seluruh remaja di Indonesia terlebih khusus di Sulawesi Selatan dapat ikut dan menjadi pahlawan dalam membantu kemajuan UMKM yang di harapkan dapat mendongkrak angka kemiskinan di Indonesia ini.

Wirakarya Local Heroes 2021 diselenggarakan oleh beberapa kementerian yakni Kementerian KOMINFO, Kementerian UMKM, BKKBN, .IdExpressing your Freedom, Wirakarya dan lain lain.

Lomba ini dimulai bulan Agustus tanggal 24 - 27 Oktober 2021 dan terdiri dari 3 kategori yakni :

1. Vidio Advertising Competition

2. Live Selling Competition

3. Empowerment Action Competition.

(sam)

Posting Komentar untuk "Forum Genre Lanakka Kabupaten Barru Kembali Menorehkan Prestasi Nasional"