Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Bupati Suardi Saleh Pimpin Pelepasan Jenazah Almarhum Andi Syamsu Alam, Sekda Barru Era 2000

BARRU (wartamerdeka.info) -  Kabar duka yang tersiar dini hari kemarin mengenai berpulangnya salah satu tokoh pemerintahan Barru pada masanya, Almarhum Drs. H. Andi Syamsu Alam (Mantan Asisten Pemda Barru), pagi tadi telah diperjalankan ke persemayaman terakhirnya di Kabupaten Wajo.

Pelepasan jenazah Mantan Plt. Sekretaris Daerah Barru pada masanya ini, diberi penghormatan terakhir oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si yang hadir bersama Istrinya, drg. Hj. Hasnah Syam MARS, di rumah Duka, Jalan Melati Barru, Rabu (3/11/2021).

"Telah berpulang ke Rahmatullah Senior kita, Kepergian Beliau bukan saja kehilangan bagi keluarga, tapi bagi kita semua, Pribadi Beliau yang pekerja keras, bertanggung jawab, dan mendedikasikan hidupnya sebagai pamong adalah teladan kita," sebut Suardi Saleh yang dengan fasih merunut posisi pemerintahan yang pernah diemban oleh Almarhum Ayahanda dari Camat Balusu, Andi Ika Syamsu Alam, S.STP, M.Si ini.

Andi Syamsu Alam semasa hidupnya pernah jadi Plt. Kepala Desa, Camat, Bapenda, Asisten, dan pernah menerima amanah sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah Barru sekira di Tahun 2006.

"Kami sendiri banyak berinteraksi terutama saat pilkada, meminta nasehat dan pertimbangan beliau, Kami berterima kasih atas sumbangsih kepada pembangunan daerah, Kita yakin, kita mencintai Beliau dan Allah lebih mencintai, Kami mohon kita semua mendoakan Almarhum diterima segenap amalan perbuatan dan diampuni dosanya," sebut Bupati Suardi Saleh yang mendaraskan Ayat Semua yang Hidup akan Kembali Ke Rahmatullah, lalu mengajak keluarga dan segenap kerabat yang hadir melepas Almarhum dengan membaca Alfatihah.

Andi Ika Syamsu Alam, yang mewakili keluarga besar Almarhum dalam penyampaiannya mengungkap rasa terima kasih atas perhatian Bupati Barru bersama segenap jajaran Pemda yang menghadiri pelepasan termasuk Ikatan Purna Praja Barru.

"Terima kasih atas perhatian dan doanya, Kami dan keluarga memohon maaf sedalam dalamnya, baik saat Beliau bertugas saat jadi PNS maupun saat bersama, yang jika ada kurang berkenan, kami mohon maaf sebesar besarnya," sebut Andi Ika dengan perasaan haru dihadapan khalayak yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Barru Dr. Ir. Abustan, M.Si dan beberapa Kepala Dinas.

Pelepasan yang kemudian dilanjutkan dengan bentuk penghormatan terakhir oleh beberapa Alumni Praja Pemerintahan dalam Negeri yang ada di Jajaran Pemerintah Barru dari berbagai generasi dan angkatan ini, berlangsung hikmat dan lancar.

Jenazah Mantan Camat Tanete Riaja ini selanjutnya akan menuju Kabupaten Wajo dan dikebumikan di pemakaman keluarga.

(Humas/sam)

Posting Komentar untuk "Bupati Suardi Saleh Pimpin Pelepasan Jenazah Almarhum Andi Syamsu Alam, Sekda Barru Era 2000"