Pemkab Gorontalo Beri Reward Kepada Camat Dan Kades Peraih Capaian Vaksinasi Covid-19 Terbaik

Pemkab Gorontalo Beri Reward Kepada Camat Dan Kades Peraih Capaian Vaksinasi Covid-19 Terbaik
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo serahkan reward Kepada Camat Dan Kades pada puncak HUT Kabupaten Gorontalo

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyerahkan penghargaan dan reward kepada camat dan kepala desa dengan capaian terbaik pada vaksinasi COVID-19. 

Penyerahan reward itu diserahkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada puncak HUT Kabupaten Gorontalo dan pembukaan Festival Kabupaten Lestari 4 di Taman Budaya Limboto, Jumat malam (26/11/2021).

Para camat dan kades peraih capaian vaksinasi covid-19 itu antara lain, Camat Bongomeme, Asparaga, dan Tolangohula, serta Kepala Desa terbaik yaitu Juara 1, Kades Kayumerah, Kec. Bongomeme, Juara 2, Kades Molanihu, Kec. Bongomeme, dan Juara 3, Kades Olimohulo, Kec. Asparaga. 

Kepala Dinas Kesehatan Roni Sampir mengatakan, pemberian reward ini adalah bentuk  apresiasi, dalam upaya percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

Kata Roni Sampir, yang diberi reward capaian vaksinasi itu, untuk tingkat kecamatan yang diambil adalah yang tertinggi, yakni tertinggi satu sampai tertinggi tiga. 

Demikian juga untuk kepala desa, paling tertinggi dari 205 desa dan Kelurahan diambil juga tiga tertinggi. 

“Seperti di tingkat kecamatan Bongomeme itu sudah 80 persen capaian vaksinasinya bahkan untuk desa sudah ada yang mencapai kurang lebih 90 persen dan mereka ini yang diberikan reward,” ujar Roni Sampir.

Ketua PMI Kabupaten Gorontalo terpilih itu menambahkan, pemerintah Kabupaten Gorontalo juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada lintas sektor yang sangat berkontribusi terhadap sasaran vaksinasi di Kabupaten Gorontalo.

“Misalnya saja, dari jajaran polres Gorontalo, jajaran TNI dan juga jajaran kejaksaaan. Sehingga, kami memberikan reward berupa pemberian penghargaan. Bahkan untuk kapolres Gorontalo mendapat dua penghargaan. Disamping penghargaan realisasi vaksinasi juga adalah penghargaan terhadap Inovasi yang dibuat oleh polres kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini dinas kesehatan membuka pos pengaduan terkait belum munculnya sertifikat vaksinasi,” jelas Roni Sampir. 

Ia pun berharap, terhadap kecamatan dan desa yang belum mencapai target vaksinasi agar terus digenjot. 

“Harapan pemerintah daerah, dalam hal ini harapan Pak Bupati, bagi kecamatan dan desa masih di bawah realisasi capaian vaksinasinya, agar segera 
 melakukan inovasi dan langkah-langkah strategis bagaimana percepatan vaksinasi ini lebih maksimal lagi,”harap Roni.

Ia pun mengatakan, ini bukan saja merupakan himbauan dari pemerintah pusat tetapi harapan pak Bupati dalam rangka Herd Immunity di Kabupaten Gorontalo. 

“Ini yang paling penting, bagaimana akhir tahun ini Herd Immunity sudah  tercapai di Kabupaten Gorontalo, ‘ tutupnya. (Ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama