Hj Hasnah Syam Kukuhkan Pokja Bunda PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan

BARRU (wartamerdeka.info) - Bunda PAUD Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS melantik Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Barru Priode 2021-2026,di Baruga Singkerru AdaE Rujab Bupati Barru, Jumat (24/12/2021).

Pada Acara yang mengusung tema " PAUD  Kesempatan Yang Tak Kembali"  tema selain Pelantikan Pengurus Pokja Bunda PAUD juga Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan se Kab. Barru yang dirangkaikan dengan Bimtek Peningkatan Kapasitas Peran Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan Se Kab. Barru.

Pelantikan ini berdasarkan SK Bunda PAUD Kab. Barru Nomor : 001/S.Kep/BP.BR/X/2021.

Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu peran penting PAUD adalah mengembangkan kemampuan anak agar siap bersekolah di jenjang berikutnya yaitu Sekolah Dasar dan merupakan tujuan PAUD yang sangat penting karena membawa dampak yang panjang bagi keberhasilan akademik anak dimasa depan.

Disamping itu juga menyiapkan anak secara emosional, mengatur dirinya memiliki sikap terhadap belajar yang positif, dan memiliki kemampuan literasi dan numerasi dasar. 

"Untuk mendukung optimalisasi peran Bunda PAUD, maka pada kesempatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan dan mewujudkan PAUD berkualitas khususnya di Kab. Barru dalam ekosistem pendidikan yang lebih baik dan maju serta bermartabat yang bernafaskan keagamaan, maka hari ini kita menyaksikan pelantikan Pokja Bunda PAUD Kab. Barru," ujarnya.

Selamat kepada pengurus baru Pokja Bunda PAUD Kab. Barru dan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan atas pelantikan dan pengukuhannya. 

"Apresiasi yang sangat tinggi juga kami sampaikan kepada Bunda PAUD Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam yang tak hentinya melakukan terobosan dan inovasi sebagai bentuk kepedulian kepada ekosistem pendidikan di Kab. Barru khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)," pungkasnya. 

Sementara itu Bunda PAUD Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam sesaat setelah melakukan pelantikan bahwa keberadaan dan peran Bunda PAUD juga Pokja Bunda PAUD sangatlah penting untuk menggerakkan atau bergerak bersama segenap komponen dan sumber daya yang ada di wilayah kita masing-masing,

"Peran Bunda PAUD disemua jenjang yang ada di Kab. Barru harus lebih ditingkatkan lagi, kami berharap dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD," ucapnya. 

Ia juga menambahkan bahwa keterkaitan tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah usia PAUD usia emas sehingga sangat penting untuk menerima stimulasi dalam menghadapi jenjang berikutnya. Untuk itu, kita harus memahami bahwa PAUD kesempatan yang tak kembali guna mendorong akses anak usia dini untuk berpartisipasi di satuan PAUD. 

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Barru, dan juga para Pimpinan OPD Kab. Barru. 

(Andri/Syam)

Posting Komentar untuk "Hj Hasnah Syam Kukuhkan Pokja Bunda PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan"