Saat Terima Tumpeng di HUT ke-15 Wartamerdeka.Info, Wapemred Serukan Komitmen Tingkatkan Kualitas

 

Foto: Saat Pemimpin Umum/ Pemimpin Redaksi wartamerdeka.info, Aris Kuncoro, SE (kiri) serahkan potongan tumpeng pertama kepada Wapemred, Danny PH Siagian, SE., MM

BEKASI (wartamerdeka.info) - Saat Penanggungjawab/ Pemimpin Umum/ Pemimpin Redaksi, Aris Kuncoro, SE menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Wakil Pemimpin Redaksi, Danny PH Siagian, SE., MM, dirinya menyambut gembira dan serukan tingkatkan kualitas.

Momen tersebut berlangsung pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 media online wartamerdeka.info, yang dirayakan di Mega Mal, lantai 3, Bekasi Barat, Jawa Barat, Kamis, 16 Desember 2021. Acara juga dibarengi dengan penyerahan penghargaan kepada 5 (lima) Bupati dari beberapa daerah, yang merupakan pilihan Dewan Redaksi, atas komitmen dan kiprah mereka dalam membangun daerahnya.

Kepada rekan-rekan wartawan yang hadir maupun yang ada dalam zoom meeting, Danny Siagian mengatakan untuk terus maju dan tingkatkan kualitas.

“Terimakasih atas tumpengnya pak Pemred. Dan kepada rekan-rekan wartawan seluruhnya, mari kita terus maju. Jangan pernah takut maju dan terus belajar. Kita tingkatkan kualitas media dan kemampuan kita. Merdeka...,” pekik Wapemred dengan semangat disambut kata ‘merdeka’ dan tepuk tangan hadirin.

Danny Siagian yang sejak tahun 2008 bersama Aris Kuncoro sebagai pendiri media online wartamerdeka.info, telah malang-melintang dalam upaya meningkatkan performance media tersebut.

“Maklum, dulu tahun 2006, mas Aris Kuncoro merintis media ini dalam bentuk Blog. Saat itu, media cetak masih berjaya. Jadi, saat mas Aris merintis Blog dengan nama wartamerdeka.blogspot, maka rekan-rekan lainnya nggak nganggep. Bahkan dianggap sepele. Dikira sekedar gaya-gayaan. Tapi, mas Aris terus mengisi konten berita-berita di blog, dimana saat itu beliau juga masih menjadi Wakil Pemimpn Redaksi di media cetak. Hingga tahun 2008, berubah performance menjadi website berbayar berciri dot com. Disitulah mulai terlihat, ada record viewers setiap berita yang dimuat. Beda degan media cetak, yang tidak bisa kita ketahui langsung pembaca media kita, jika tidak disurvey dulu,” ungkap Danny mengisahkan perjalanan media tersebut.

Setelah itu, lanjut Danny Siagian yang juga rekan Aris Kuncoro dulu masih satu manajemen di media cetak Harian Umum Swara Nasional Pos, wartamerdeka mengalami beberapa cobaan ‘hacker’ yang mungkin iri melihat perkembangannya yang pesat.

“Mungkin, karena perkembangan wartamerdeka.com pada waktu itu cukup pesat, dan sistem security website yang masih lemah, beberapa kali mengalami kerusakan engine. Berhari-hari bahkan berminggu-minggu perbaikan kerusakan dilakukan, setiap perubahan nama. Namanyapun sempat berubah menjadi wartamerdeka.id. Tak lama kemudian wartamerdeka.net, hingga akhirnya terakhir tahun 2019 menjadi wartamerdeka.info,” bebernya.

Sebab itu, menurut Danny, jika Aris Kuncoro tidak sabar atau tidak komit menjaga keberlanjutan wartamerdeka hingga kini, tak ada perayaan HUT ke-15.

“Sebab itu, saya terus terang mengatakan, salut dengan mas Aris Kuncoro yang dengan sabar dan komit menjaga keberlanjutan wartamerdeka hingga kini. Jika tidak, maka tentu tidak ada perayaan HUT ke-15 pada hari ini. Mari kita lanjutkan kiprah wartamerdeka.info ke depan,” tandasnya.

Dalam laporan sebelumnya sebagai Ketua Panitia Perayaan HUT ke-15 wartamerdeka.info, Danny mengatakan, jika per tanggal 16 Nopember 2021 (sesuai hari lahirnya wartamerdeka) sudah mencapai 3.528.474 viewers.

“Hingga per tanggal 16 Nopember 2021, saya monitor sudah mencapai 3.528.474 viewers wartamerdeka. Hari ini, 16 Desember sudah meningkat lagi hingga 3.579.267 viewers. Artinya rata-rata 1.693 atau hampir 1.700 viewers per hari yang mengunggah wartamerdeka.info. Ini sudah sebuah modal yang cukup untuk bersaing dengan media online untuk mendapatkan iklan,” bebernya.

Pada acara tersebut juga digelar Sarasehan secara zoom meeting, bertajuk: “Menggali Sosok Calon Presiden 2024-2029 Harapan Rakyat”. Acara diawali penjelasan hasil polling wartamerdeka.info selama sebulan (27 Nopember-16 Desember 2021), yang hasilnya memunculkan nama Airlangga Hartarto (Menko Perekonomian saat ini), menduduki posisi teratas.

Aris Kuncoro membeberkan hasil polling yang memunculkan nama yang berbeda dari hasil survey lembaga survey yang sudah eksis sebelumnya.

“Hasil polling menunjukkan, dari 921 suara yang masuk, Airlangga Hartarto di posisi tertinggi dengan meraih 466 suara (50.6%). Lalu, Ganjar Pranowo 197 Suara (21.4%), Anies Baswedan 138 Suara (15.0%), Prabowo Subianto 36 Suara (3.9%), Agus Harimurti Yudhoyono 29 Suara (3.1%), dan Jenderal TNI Andika Perkasa 22 Suara (2.4%)," bebernya.

Sarasehan secara zoom menampilkan 3 (tiga) narasumber yaitu, Dr. Drs Sunarto, M.Hum dari kalangan Akademisi (Dekan FKIP Universitas Kristen Indonesia); Fachrul Razi, S.I.P., M.I.P, Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) R.I/ Sekjen Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI); dan Dr. Ir. Mangasi Panjaitan, M.E, sebagai Pengamat Ekonomi UMKM/ Kaprodi Ekonomi Bisnis Universitas Trilogi yang juga Alumni PPSA XXII Lemhannas tahun 2019.

Sementara itu, penyerahan Piagam Penghargaan kepada Bupati Tangerang diterima Kabid Infokom Suryadi mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus., S.E., M.Si. Sedangkan penghargaan kepada Bupati Gorontalo, diterima Helmi Daud SE mewakili Bupati Gorontalo Prof. DR. Nelson Pomalingo, M.Pd.

Acara sarasehan dipandu moderator Danny PH Siagian, SE., MM. Dan MC oleh Serepina Tiur Maida, S. Sos., M. Pd., M.I.Kom. (DANS)

 

Posting Komentar untuk "Saat Terima Tumpeng di HUT ke-15 Wartamerdeka.Info, Wapemred Serukan Komitmen Tingkatkan Kualitas"