Sekda Kab Gorontalo Hadijah U Tayeb: Ibu Adalah Cermin Kemajuan Bangsa Dan Negara

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Sekretaris Daerah Kab Gorontalo Hadijah U Tayeb mengatakan, eringatan Hari Ibu tahun ini bertema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". 

"Peringatan Hari Ibu merupakan sebuah momentum kebangkitan bangsa," ujar Sekda pada Peringatan Hari Ibu, Rabu (22/12/2021).

Kata Sekda Hadijah, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan  tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 

Memperingati hari ibu seperti sekarang ini merupakan upaya kita untuk mengenang jasa-jasa kaum ibu. 

"Kaum ibu sepanjang sejarah umat manusia mempunyai peranan yang sangat menentukan bagi perkembangan dan keberdaan manusia itu sendiri," kata sekda. 

Panglima ASN itu mengatakan, Kita semua ada lantaran ibu dan ibupulalah yang mendidik kita sehingga kita menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa serta agama. Disamping itu ibu memainkan perannya sebagai pejuang pembangunan di negeri tercinta ini, ibu sebagai tiang negara dan ibu adalah cermin kemajuan bangsa dan negara.

Hadijah menambahkan, demikian pentingnya peranan kaum ibu sehingga tidak masanya lagi seseorang meremehkan kaum ibu. Banyak kedudukan dan jabatan dipegang oleh kaum ibu. Ini menunjukkan betapa majunya kaum ibu di masa kini. 

"Namun perlu kami ingatkan bahwa kaum ibu bagaimanapun sibuknya diluar rumah, hendaknya jangan melupakan kewajibannya sebagai seorang ibu. Ibu sebagai seorang pendamping suami yang mampu memberi motivasi dan spirit serta mendorong kemajuan karir suaminya."

"Ibu sebagai pengembangan keturunan dan sekaligus sebagai pendidik atau mengasuh anak-anaknya agar kelak menjadi anak yang dapat diandalkan bagi kemajuan bangsa dan negara. Dan ibu sebagai warga negara yang ikut aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa,"tandasnya. (Irf)

Posting Komentar untuk "Sekda Kab Gorontalo Hadijah U Tayeb: Ibu Adalah Cermin Kemajuan Bangsa Dan Negara"