Bantu Menjaga Kamtibmas, Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Door To Door Berikan Senter Kepada Warga

MAJALENGKA (sartamerdeka.info) - Jajaran Bhabinkamtibma Polsek Sukahaji Polres Majalengka melaksanakan giat Door To Door Sistem dengan membagikan Senter kepada Pengelola Obyek Wisata Situ Cipanten, Aparat Desa Cikoneng, Aparat Desa Babakan Manjeti dan warga Desa Pasirayu Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Rabu (26/1/2022).

Giat  Door To Door Sistim (DDS) dilakukan Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Aiptu Dehana, Briptu Inten, Bripka Andi dan Briptu Rizal adalah dalam upaya untuk lebih mendekatkan Kepolisian dengan warga masyarakat melalui Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka memberikan sarana kontak berupa lampu senter ke pos kamling ke Perangkat Desa dan pengelola Obyek wisata serta menyampaikan himbauan Kamtibmas antisipasi Curat, Curas, Curanmor, Curi Ternak dan Kejahatan lainnya agar lingkungan sering dikontrol pada jam rawan.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi menyampaikan, pemberian lampu senter tersebut merupakan bukti terimakasih kepada sejumlah Perangkat Desa dan pengelola obyek wisata situ Cipanten yang telah aktif melaksanakan ronda malam di lingkungannya. 

Dengan adanya ronda malam secara tidak langsung telah membantu tugas Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di Desa Binaannya.

Kegiatan tersebut dilakukan bhabinkamtibmas guna untuk terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dengan warga binaannya, selain itu juga guna mendapatkan informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas diwilayah binaannya khususnya di Kecamatan Sukahaji.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga sosialisasikan tentang antisipasi penyebaran virus Corona. Yakni setiap orang harus melakukan Pola hidup yang sehat dengan mendisiplinkan diri kita masing- masing untuk menjalankan protokol kesehatan,  dengan selalu menggunakan masker, Sering mencuci tangan, menjaga jarak aman, hindari kerumunan dan selalu berprilaku hidup sehat. 

“Marilah kita mulai gaya hidup yang sehat, kita mulai dari lingkungan terkecil di rumah tangga kita masing masing, dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19, diharapkan masyarakat dapat patuh terhadap Himbauan Pemerintah untuk bersama bersatu dalam melawan penyebaran Virus Covid -19,″ tutup Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi.

(Aziz) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama