Komisi II DPRD Barru Gelar Rapat Kerja Bersama OPD Mitra Kerja

BARRU (wartamerdeka,info) -  Komisi II DPRD Kabupaten Barru  menggelar rapat kerja dengan pimpinan OPD terkait yang merupakan mitra kerja Komisi II,  di ruang Rapat Komisi II DPRD Barru,  Rabu  5/1/2022.

Anggota Komisi II DPRD Barru, Syamsurijal S.Pd   yang memimpin rapat mengatakan rapat ini digelar dalam rangka menyatukan pemahaman guna mengevaluasi pelaksanakan program kegiatan serta realisasi APBD Tahun Anggaran 2021 dan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2022 pada  OPD terkait. 

“Sesuai amanat konstitusi terkait fungsi pengawasan,  DPRD menganggap  rapat  ini penting dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja sekaligus merumuskan bersama solusi dari berbagai masalah yang ada dan mempengaruhi capaian tagret dari keseruluhan program yang telah ditetapkan," tandas Syamsurijal. 

Dikatakan, terkait progress realisasi kegiatan. Rijal menegaskan secara normal sebenarnya  tidak ada alasan  bagi OPD untuk tidak mencapai 100 persen realisasi program karena katanya lagi, penyusunan program kegiatan   disusun melalui tahapan yang panjang. Sehingga sudah dipradiksi kemungkinan kendala yang bisa mempengaruhi atau menghambat. 

"Jika kemudian ada kendala sehingga progressnya tidak sesuai target maka ada dua kemungkinan yang bisa mempengaruhi. Apakah terkait Sumber Daya Manusia (SDM)  pelaksana atau ada kendala tehnis. Ini yang harus menjadi perhatian untuk tidak terulang lagi",  jelas dia lalu menambahkan pihaknya merasa perlu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pimpinan OPD yang menjadi mitra kerja Komisi II  dan berharap kedepan kita harus lebih baik lagi. 

Sementara Ketua DPRD Barru Lukman T,  yang ikut hadir dalam rapat tersebut mengharapkan agar awal tahun dapat mempercepat proses administrasinya  sehingga kendala-kendala kedepan dapat teratasi dengan ruang waktu yang cukup panjang.

Selain itu, politisi Partai Nasdem tersebut meminta OPD segera menyetor Laporan Realisasi dan Kinerja 2021 ke DPRD termasuk Penyebab dan Kendala dalam merealisasikan program. 

"Saya harap semua laporan realisasi dan kinerja tahun anggaran 2021 sudah kami terima pada Minggu Pertama bulan Januari 2022" tegas dia. 

Pada rapat kerja tersebut turut dihadiri Kepala BPKAD. Kepala Dinas Ketahanan Panga.Kepala Dinas Pertanian. Kepala Dinas LH. Kadis Koperindag UKM.Kadis PMPTSP.  Bapenda. Staf Ahli Komisi II,  Fahruddin. 

Secara terpisah Komisi I yang dipimpin. H. Mursalim Abdullah dan Komisi III dipimpin Drs. H. Syamsuddin  Muhiddin. M. Si menggelar pula Raker serupa  bersama OPD mitra kerja masing-masing. 

(syam).

Posting Komentar untuk "Komisi II DPRD Barru Gelar Rapat Kerja Bersama OPD Mitra Kerja"