Puluhan Wartawan Dan Ratusan ASN Kota Tangerang Disuntik Vaksin Booster

KOTA TANGERANG (wartamerdeka.info) - Bertujuan untuk memperkuat dosis vaksinasi satu dan dua Covid-19 yang telah diberikan sebelumnya, puluhan wartawan dan ratusan petugas pelayanan publik Kota Tangerang disuntik Booster Covid-19.

Berlangsung di pusat pemerintahan kota (Puspemkot) Tangerang, Selasa (18/1/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraini, mengatakan vaksinasi booster sudah diberikan kepada 20.000 pegawai di lingkungan Pemkot Tangerang, titiknya ada di dinas lingkungan hidup, dinas perhubungan dan pusat pemerintahan kota Tangerang.

"Untuk hari ini Selasa, 18 Januari 2022 di puspem, ada 4 ribu dosis yang diberikan untuk petugas pelayanan publik Kota Tangerang," kata dr Dini.

Sementara, untuk ketersediaan vaksin booster jelas dr Dini, tersedia 8 ribu Vial Pfizer. Dan semua sudah didistribusikan. Namun lebih diutamakan diberikan kepada lansia, dengan sasaran awal diberikan kepada 40.000 lansia dan 20.000 dosis di berikan untuk pelayan publik di Kota Tangerang.

"Booster untuk masyarakat umum sudah mulai dilakukan. Namun, hingga saat ini lebih mengutamakan lansia. sasarannya 40 ribu lansia. Mudah-mudahan dapat terselesaikan dalam minggu ini," jelasnya.

Terkait kasus covid ini, Kadinkes Kota Tangerang mengakui adanya peningkatan, namun masih pada katagori gejala ringan atau tanpa gejala.

"Perhari kemarin ada penambahan kasus sebanyak 25, jadi total hingga hari ini ada 177 kasus, rata-rata pasien isolasi secara mandiri, sebab jika bergejala ringan atau tidak bergejala disarankan untuk isolasi mandiri," ungkapnya.

Ditanya, Omicron apakah sudah masuk kota Tangerang, dr. Dini minta agar  menunggu publikasi resmi dari Pemerintah Provinsi Banten. (Fatah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama