Gerak Cepat, Bupati Barru Suardi Saleh Langsung Datangi Korban Kebakaran Dan Serahkan Bantuan

BARRU (wartamerdeka.info) - Pasca Kejadian kebakaran di Lompengeng, Desa Paopao, Kecamatan Tanete Rilau, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., langsung bergerak cepat mengunjungi lokasi sekaligus menemui korban kebakaran guna memberikan bantuan dana dan logistik, Jumat sore (25/2/2022).

Usai memberikan bantuan, Bupati Barru menyampaikan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menimpa warga atas nama Isya.

"Kami turut prihatin atas peristiwa kebakaran ini, semoga korban diberi ketabahan. Setiap musibah pasti ada hikmahnya", ucap Suardi Saleh sembari memberi semangat kepada korban kebakaran.

Diketahui, peristiwa kebakaran yang terjadi di Lompengeng, Desa Paopao, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (25/2/2022), sekira pukul 11.14 Wita.

Dalam kebakaran itu, 1 unit rumah panggung milik warga bernama Isya (55) pekerjaan Irt., ludes terbakar. Kebakaran tersebut diduga karena kelalaian saat memasak.

Camat Tanete Rilau Akmaluddin S.STP. M.Si., yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, kejadian kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Kades Paopao Syamsul Bahri yang saat itu berada di tempat pelaksanaan Vaksin di Posyandu Lompengeng Desa Pao-Pao.

Diceritakan bahwa pada saat itu, Kades melihat ada asap tebal dari arah timur tempat pelaksanaan Vaksin dan menyuruh salah satu warga untuk memastikan lokasi sumber api tersebut. 

Setelah memastikan lokasi kejadian, kemudian Kepala Desa menyampaikan kepada warga agar membantu memadamkan api secara manual sambil menunggu bantuan dari Tim Damkar. 

Sekitar 11.20 Wita 3 unit Damkar tiba di TKP dan langsung memadamkan Api dibantu Babinsa dan masyarakat setempat.

"Akibat dari kejadian tersebut, kerugian ditaksir sekitar Rp. 75 juta", terang Kapolsek.

"Kejadian tersebut diduga disebabkan oleh kelalaian pemilik rumah pada saat memasak dan lupa mematikan kompor sebelum meninggalkan rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini", tambahnya.

(Hms/Syam)

Posting Komentar untuk "Gerak Cepat, Bupati Barru Suardi Saleh Langsung Datangi Korban Kebakaran Dan Serahkan Bantuan"