Kembangkan Potensi Daerah, Pemkab Gorontalo - Buol Teken MoU

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) -  Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Buol sepekat jalin kerjasama. Kerjasama kedua daerah itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Bupati Buol Amirudin Rauf di Aula Kantor Bupati Buol, Jumat (4/2/2022). 

Kerjasama ini dalam rangka pengembangan potensi daerah dan peningkatan layanan publik. Ada sejumlah sektor dikerjasamakan antara lain  Pertanian, Peternakan, dan juga Kesehatan.

Bupati Nelson mengatakan, secara historis Buol dan Kabupaten Gorontalo sejatinya memiliki kedekatan. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kedua daerah ini menjalin kerja sama guna pengembangan potensi daerah dan peningkatan layanan publik.

Untuk bidang pertanian sendiri, kata Nelson, ada dua hal penting yang bisa dikembangkan di Kab Gorontalo yakni komoditas kelapa dan jagung. 

"Karena saya dengar di sini komoditi kelapa bagus. Mungkin kita bisa budidayakan bersama. Atau mungkin juga Buol bisa jadi pemasok ke Gorontalo. Karena kami punya 3 pabrik yang besar yang mungkin bisa beroperasi dengan hasil kelapa dari sini. Kemudian peternakan, Rumah sakit dan juga ada di bidang UMKM," kata Nelson Pomalingo. (Irf) 

Posting Komentar untuk "Kembangkan Potensi Daerah, Pemkab Gorontalo - Buol Teken MoU"