Dorong Pengembangan Sektor Pertanian, Pemkab Gorontalo - IPB Teken MoU

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info)  - Dalam rangka mendorong sektor pertanian Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB). MoU kerjasama Pemkab Gorontalo dan IPB tersebut ditandatangani hari ini.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kerja sama ini untuk mendorong pengembangan sektor pertanian di daerah ini. 

"Kita tahu bersama, kiblat pertanian Indonesia berada di Institut Pertanjan Bogor. Kami, kabupaten Gorontalo adalah terbesar dan terbanyak penduduknya termasuk Kabupaten tertua. Basic ekonomi kita berada di pertanian oleh karena itu hari ini kami ingin kerja sama dengan IPB dalam rangka meningkatkan produksi sektor pertanian," kata Nelson. 

Lanjut Nelson, unggulan kita antara lain adalah jagung, mendorong kelapa sebagai tanaman nusantara yang terbesar di dunia dan itu kami mulai dari Gorontalo.

Selain itu, kita juga mendorong pengembangan sapi, karena jagungnya sukses insya Allah sapi menjadi komoditi yang diharapkan bisa dikembangkan dengan baik.

"Kami sudah kerjasama dengan DKI Jakarta untuk mensuplai daging sapi dari Gorontalo. Sehingga kami mohon dukungan dari IPB terkait pengembangan sumber daya manusia maupun ekonomi,"tandasnya. (Irf)

Posting Komentar untuk "Dorong Pengembangan Sektor Pertanian, Pemkab Gorontalo - IPB Teken MoU"