Kodim 0321/Rohil Sosialisasikan Rekrutmen TNI-AD Jalur Santri Ke Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah

ROKAN HILIR (wartamerdeka.info) - Koramil 02/TP memberikan pemahaman dan mensosialisasikan penerimaan Bintara dan Tamtama TNI-AD khusus Santri dan Lintas Agama.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0321/Rohil langsung oleh Letkol Inf Muhammad Erfani SH M. Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di Bagansiapiapi, Kab. Rokan Hilir.

"Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pgs. Danramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Lettu Inf Sudarwanto. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu sosialisasi penerimaan prajurit TNI-AD tahun 2022 khusus Santri dan Lintas Agama. Kegiatan sosialisasi diikuti oleh para Santri pesantren Bidayatul Hidayah (BHD) kelurahan Cempedak Rahuk kecamatan Tanah Putih", jelas Dandim. Selasa (1/3/2022).

Pada kegiatan itu turut hadir pimpinan Ponpes Bidayatul Hidayah yang di wakili Ustadz Deni Hamdani, para Ustad dan para guru Santri Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah.

Dalam sosialisasinya Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto menyatakan, "pendaftaran calon prajurit TNI-AD tahun 2022 sudah dibuka. Dimana penerimaan calon Bintara dan Tamtama khusus santri dan lintas agama dikhususkan untuk lulusan pondok pesantren dan lintas agama".

“Sama seperti penerimaan jalur lainnya, pendaftar jalur ini perlu mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan dari TNI-AD, sehingga kami langsung sosialisasikan kepada santri yang ada di pesantren Bidayatul Hidayah," ujarnya.

Para santri yang berminat bergabung dengan TNI-AD diharapkan mempersiapkan diri, baik kemampuan jasmani, kesehatan, dan akademik secara maksimal. Selama proses pendaftaran dan seleksi para calon tidak dipungut biaya," lanjutnya.

Selanjutnya Lettu Inf Sudarwanto mengingatkan para santri untuk jangan percaya dengan iming-iming oknum (calo) yang mengaku bisa meluluskan menjadi prajurit TNI AD. Yang bisa meluluskan para santri adalah diri para santri sendiri dengan persiapan dan melaksanakan tes secara sungguh-sungguh sehingga hasilnya bisa maksimal”, tegasnya.(Sumber: Pendam I/BB)

Posting Komentar untuk "Kodim 0321/Rohil Sosialisasikan Rekrutmen TNI-AD Jalur Santri Ke Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah"