Kebakaran Di Kessie, Rumah Kost Ludes, Kerugian Hingga Ratusan Juta

BARRU (wartamerdek.info) - Peristiwa kebakaran terjadi di Kessie, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, pada Kamis petang (7/4/2022), sekira pukul 18.00 Wita.

Dalam peristiwa itu, 1 (satu) unit Rumah Kos Pemanen milik Hj. Hasbia Side (50 ) ludes terbakar. Penyebab kebakaran tersebut diduga karena arus pendek listrik.

Kapolsek Tanete Rilau, AKP Asfar Hakim SH.MH., menjelaskan bahwa kronologi kebakaran bermula saat salah seorang penghuni kos bernama  Fitri (36) sementara berada di dalam kamarnya dan melihat kobaran Api yang berasal dari dinding kamar  sebelah. Kemudian korban langsung menyelamatkan barang berharga miliknya sehingga terkena luka bakar di jarinya.

"Korban lari keluar dan langsung berteriak minta tolong kepada warga setempat bahwa rumahnya terbakar dan tidak lama kemudian warga setempat berdatangan untuk memadangkan api dengan menggunakan alat seadanya namun kobaran api semakin membesar dan tidak mampu di padamkan", terang Kapolsek.

Sekitar pukul 18.10 Wita, tiga unit Damkar tiba di TKP dan langsung memadamkan Api bersama Masyarakat setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian materil ditaksir sekira Rp. 150 juta. Dan saat ini kejadian tersebut sementara dalam penanganan Pemerintah setempat bersama TNI-Polri.

Peristiwa tersebut sempat membuat panik warga sekitar apalagi didaerah ini warga masih trauma akibat kebakaran yang pernah terjadi belum lama ini dan menganguskan puluhan rumah. 

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar untuk "Kebakaran Di Kessie, Rumah Kost Ludes, Kerugian Hingga Ratusan Juta"