Malam Ke 12 Ramadhan, Bupati Suardi Saleh Shalat Tarwih di Masjid Babussalam Ajakkang

BARRU (wartamerdeka.info) -  Memasuki malam ke 12 bulan suci Ramadhan 1443 H. Bupati Barru terus menyambangi warganya dari masjid ke masjid untuk melaksanakan shalat tarwih berjamaah sekaligus mempererat silaturrahmi. 

Pada Safari Ramadhan malam ke 12, Bupati Barru Suardi Saleh bersama Sekda Barru Dr. Abustan. Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan. Asisten II dan III. Kasatpol PP. Kadis Sosial. Kadis Pendidikan,Kadis Keuangan. Kadis Kominsta.Kadis Perikanan Camat Soppeng Riaja, Kades Ajakkang,  melaksanakan shalat tarwih di Masjid Babussalam Ajakkang Kec. Soppeng Riaja, Rabu (13/4/2022).

Di hadapan jamaah,  Bupati Barru menyampaikan  informasi terkait capaian pembangunan dan sarana pelayanan kepada masyarakat. 

Bupati mencontohkan keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang kini menyiapkan  24 layanan terintgerasi sehingga masyarakat akan mendapatkan kemudahan dalam pengurusan administrasi . Bahkan kata Bupati,  untuk pengurusan administrasi perijinan dan administrasi kependudukan, KK dan KTP (kecuali perekaman)  masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Barru karena di Kantor Desa/Kelurahan sudah disiapkan tenaga operator yang siap melayani. 

Di bidang pendidikan, Bupati dua periode itu juga mengemukakan,  Pemda Barru dan Unhas  telah menjalin kerjasama dibidang pendidikan,  khususnya jurusan pokasi sehingga anak anak kita tidak perlu jauh jauh untuk kuliah karena di Barru sudah ada Kampus Universitas Hasanuddin. 

Begitu pula dibidang pelayanan Kesehatan. Pemda Barru sudah menyiapkan 'Rumah singgah' untuk penjaga pasien disekitar Rumah Sakit. 

"Di Barru kita sudah siapkan di jalan HM. Sewang tidak jauh dari RSUD Lapatarai Barru,  sedangkan di Makassar untuk sementara Pemda mengontrakkan rumah yang tidak jauh dari RS. Wahidin.  Ini dimaksudkan membantu penjaga pasien yang kesulitan tempat nginap.", bebernya. 

Bupati  Barru  Suardi Saleh  mengungkapkan rasa  syukur atas anugrah Allah SWT karena bisa  bertatap muka dengan Jamaah Masjid  Babussalam Ajakkang dalam keadaan sehat walafiat. 

Di bagian lain sambutannya, Bupati Barru mengapresiasi  sinergitas semua stakeholder dalam penerapan protokol kesehatan dan antusias melaksanakan vaksinasi sehingga Covid-19 di Barru sudah melandai. 

Bupati Barru menutup arahannya dengan, mengajak jamaah untuk memaksimalkan bulan suci Ramadhan dengan mengisi berbagai ibadah dan amal shaleh. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Malam Ke 12 Ramadhan, Bupati Suardi Saleh Shalat Tarwih di Masjid Babussalam Ajakkang"