Malam ke 23 Ramadhan, Bupati Barru-Ketua DPRD Shalat Tarwih di Masjid Nurul Anfaq Pujananting

BARRU (wartamerdeka.info) -  Hingga malam ke 23 bulan suci Ramadhan 1443 H, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh terus melakukan Safari Ramadhan dari masjid ke masjid dalam wilayah kabupaten Barru. 

Pada malam ke 23 Ramadhan, Bupati bersama Ketua DPRD Barru Lukman T, Sekda Barru Dr. Abustan, para Pimpinan OPD melaksanakan shalat Tarwih di masjid Nurul Anfaq Doi-Doi Kelurahan  Mattampawalie Kecamatan Pujananting, Senin (25/4/2022).

Bupati Barru mengatakan,  bulan Ramadhan tinggal menyisakan waktu 6 hari lagi. Untuk itu dalam sisa waktu tersebut Bupati mengajak para jamaah untuk memanfaatkan sisa waktu itu untuk memperbanyak ibadah dan amal shaleh lainnya agar bisa keluar dengan predikat Taqwa. 

"Mari kita memaksimalkan waktu yang tersisa untuk memaksimalkan ibadah kita semua sehingga diakhir ramadhan bisa mendapatkan pridikat Taqwa," harap dia. 

Dikatakan Bupati, Safari Ramadhan yang kita laksanakan dimaksudkan sarana mempererat talisilaturrahmi. Selain itu oleh pemerintah daerah dimanfaatkan untuk penyampaikan Informasi pembangunan sekaligus menyerap dspirasi masyarakat. 

Bupati mengatakan, saat ini Pemda sudah, menyiapkan Rumah Tunggu bagi keluarga pasien yang berobat ke RS Wahidin Makassar

"Pelayanan serba gratis disiapkan Pemkab Barru bagi warga yang ingin memanfaatkan ‘Rumah Tunggu’. Meski rumah ini masih berstatus sewa, tetapi berbagai fasilitas telah menanti para keluarga pasien yang akan berobat di Makassar,"  beber Suardi Saleh. 

Lebih lanjut dijelaskan,  selain disiapkan satu unit rumah dengan kelengkapan 6 kamar tidur di kawasan Kompleks Perumahan Telkomas. Ditempat itu juga Pemkab memberikan kelengkapan lain seperti mobil antar jemput lengkap dengan sopir dan pendamping untuk pengurusan administrasi di.Rumah Sakit akan disiapkan Pemkab.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat atas peran sertanya ikut memperlancar pelaksanaan vaksinasi sehingga Barru sudah mencapai realisasi sekira 86 persen lebih dan Barru kini dinyatakan Zero kasus,  meski begitu Bupati meminta untuk tetap melaksanakan prokes karena Pandemi Covid-19 belum berakhir. 

Ditempat yang sama Ketua DPRD Barru Lukman T didampingi Bupati Barru menyerahkan bantuan untuk syiar Islam kepada panitia Masjid Nurul Anfaq. 

(Syam)

Posting Komentar untuk "Malam ke 23 Ramadhan, Bupati Barru-Ketua DPRD Shalat Tarwih di Masjid Nurul Anfaq Pujananting"