Prof Mudrajad Kuncoro Siap Kawal Kab Gorontalo Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Rektor Trilogi Jakarta Prof Mudrajad Kuncoro datang di Kabupaten Gorontalo bertemu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama jajaran OPD. Kedatangan orang nomor satu di Universitas Trilogi itu dalam rangka mensosialisasikan program pendampingan dan pengawalan agar Kabupaten Gorontalo beroleh penghargaan pembangunan daerah dan tekadnya Kabupaten Gorontalo masuk 10 atau kalau dapat 3 besar se Indonesia.

"Kami siap kawal, dampingi untuk Provinsi Gorontalo dan itu sudah terbukti di Kabupaten Pohuwato. Kini tekad saya Kabupaten Gorontalo bisa meraih 10 besar dan syukur bisa 3 besar PPD se Indonesia," tegas Prof. Mudrajad Kuncoro, Selasa (05/5/2022). 

Jadi, Pemerintah daerah di Sulawesi sudah kami kawal bahkan kawasan timur Indonesia. "Saya ingin tawaran ini sebagai bantuan yang berguna bagi sesama khususnya di Kabupaten Gorontalo,"  tegasnya. 

Diungkapkan Prof. Mudrajat, peserta penghargaan pembangunan daerah 34 Provinsi, 416 Kabupaten dan 98 kota.

"Bappenas memberikan anugrah PPD kepada pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi menghasilkan perencanaan yang berkualitas, mencapai target-target pembangunan daerah dan melalukan inovasi pembangunan daerah,"jelasnya.

Apa yang dinilai pada ajang PPD? kata Prof. Mudrajad, diantaranya, pencapaian pembangunan, kualitas dokumen RKPD, proses penyusunan dokumen RKPD dan Inovasi.

"Kriterianya adalah pencapaian pembangunan, keterkaitan, konsistensi,kelemgkapan dan kedalaman,Bottom Up,Top Down,teknoratik,politik dan akintabiltas,"ungkapmya.

Ia berharap apa yang sudah dibuat dan telah dilihat di Kabupaten Gorontalo terus ditingkatkan sehingga ke depan Kabupaten Gorontalo masuk 10 besar atau 3 besar pada PPD tahun 2023. (Irf)

Posting Komentar untuk "Prof Mudrajad Kuncoro Siap Kawal Kab Gorontalo Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023"