Gerbong Mutasi Kembali Bergerak, Bupati Barru Lantik Pejabat Eselon dan Fungsional

BARRU (wartamerdeka.info) - Gerbong mutasi kembali bergerak setelah sebelumnya ratusan ASN dilingkup Pemerintah Daerah dilantik Bupati Barru. Kali ini sedikitnya 45 orang pejabat mengalami rotasi. 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Pratama, Administrator,  Pengawas dan Fungsional oleh Bupati Barru, turut disaksikan Ketua TP. PKK drg. Hj. Hasnah Syam MARS, Sekda Barru Dr. Abustan M. Si dan Pimpinan OPD berlsangsung dilantai 6 gedung MPP, Senin (30/5/2022).

Bupati Barru, Suardi Saleh dalam sambutannya menegaskan, pelantikan, rotasi, promosi dilakukan tidak lain adalah untuk meningkatkan pelayanan pemerintah.

Selain itu juga dimaksudkan dalam rangka peningkatan wawasan pejabat yang bersangkutan apalagi jika sudah menempati jabatan yang sudah lama, maka diperlukan penyegaran. 

"Yang saya heran ada staf yang dimutasi justru protes dan protesnya disampaikan ke DPRD.  Ini keliru apalagi setiap ASN sudah memanda tangani surat pernyataan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Republik Indonesia,"  sindir Bupati. 

Khusus untuk jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bupati Barru menitip sedikitnya dua pesan. 

Yang pertama katanya adalah, Kategori penilaian pelayanan publik kedepan harus mencapai penilaian "A" seperti Dinas PMPTSP. Dan yang kedua harus terus berupaya menurungkan tingkat keluhan masyarakat terkait pelayanan. 

"Saya berharap untuk terus tingkatkan koordinasi, mengaktifkan telepon, permudah komunikasi, untuk bisa fungsional setiap saat, jangan berkali-kali ditelpon tidak juga konfirmasi balik, jadi tolong tingkatkan itu, komunikasi," katanya mengingatkan sembari mengajak semuanya untuk bekerja dengan pendekatan empat AS yaitu,  bekerja CerdAS, bekerja KerAS. bekerja TuntAS dan bekerja IkhlAS. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Gerbong Mutasi Kembali Bergerak, Bupati Barru Lantik Pejabat Eselon dan Fungsional"