Tinjau Pasar Kelet Yang Terbakar, Edy Supriyanta: Kita Buatkan Kios Sementara

JEPARA (wartamerdeka.info) - Penjabat  (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta bertindak cepat dengan meninjau langsung lokasi Pasar Kelet yang terbakar Kamis (26/5/2022). Didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah, Edy melihat langsung empat kios yang terbakar tersebut, Jumat (27/5/2022). 

Orang nomor satu di Pemkab Jepara itu menyempatkan berdialog dengan salah satu pemilik kios yang terbakar. Dirinya meminta para korban bersabar menerima musibah ini. "Yang sabar ya buk, semoga kita segera bisa mencari solusi terbaik untuk semuanya," kata Edy kepada salah satu pemilik kios.

Jumat sore, Edy bahkan langsung memimpin rapat membahas penanganan Pasar Kelet pasca terbakar. Dirinya menghadirkan sejumlah pihak diantaranya Disperindag Jepara, BPKAD, BAPPEDA, Dinsospermasdes, DLH, BPBD, Camat Keling, Polsek Keling, PMI, Petinggi Kelet, dan pihak terkait lainnya.

Edy menyampaikan,  kios yang terdampak kebakaran akan dipindahkan ke kios sementara agar aktivitas pedagang dapat berjalan kembali. Hal tersebut dilakukan hingga proses perbaikan kios terbakar selesai diperbaiki. Sedang untuk menunjang hidup, pedagang yang terdampak akan diberi bantuan berupa uang tunai.

"Diharapkan bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka. Selain itu kita juga akan membantu material," kata Edy.

Dikatakan Edy, untuk pembersihan puing-puing akan dilakukan setelah proses olah TKP dan investigasi selesai dilakukan oleh pihak berwajib. Proses olah TKP dan investigasi kebakaran direncanakan selesai Minggu ini. "Semoga olah TKP segera selesai agar perbaikan pasar segera bisa dilakukan," tandasnya.

Seperti diketahui, sebanyak empat kios Pasar Kelet, Kecamatan Keling terbakar pada Kamis (26/5/2022) sore. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB. Diperkirakan kebakaran dipicu oleh korsleting listrik.

(Hani)

Posting Komentar untuk "Tinjau Pasar Kelet Yang Terbakar, Edy Supriyanta: Kita Buatkan Kios Sementara"