Desa Welahan Ditunjuk Wakili Kab Jepara, Ikut Lomba Sungai Bersih Di Tingkat Jawa Tengah

JEPARA (wartamerdeka info) - Kegiatan rapat dalam  persiapan lomba Sungai Bersih, diadakan di Balai Desa Welahan, Kabupaten Jepara,Senin (27/6/2022).

Hal ini berksatan dengan lomba Sungai Bersih tingkat Jawa Tengah, yang akan digelar pada tanggal 21 Juli 2022. Untuk diketahui, Desa Welahan telah ditunjuk  untuk maju mewakili Jepara di tingkat Jawa Tengah

Fokus penilaian adalah kebersihan Sungai Juana, Sungai Lusi dan Sungai Serang.

Acara rapat  yang dimulai pukul 10.00 wib sampai selesai, langsung dipimpin oleh Kepala desa H Ahmad Jerjes SE dan dihadiri oleh Dinas terkait,DLH diwakili Noor,Dinas PUPR Ariyanto dari bidang Perikanan,Ketua Balai Muda Komunitas Peduli Sungai Lana ( Mohammad Nasir Maulana),BPSDA Jawa Tengah Jatmiko,Dinas Pariwisata dan Kebudayaan diwakili Kamal, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Acara  ini bertujuan untuk mempersiapkan lomba Sungai Welahan Kali BOOM yang mewakili lomba tingkat Jawa Tengah pada tanggal 21 Juli 2022. Lomba pernah tertunda dua tahun  dikarenakan  pandemi Covid 19.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Jerjes mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan dalam hal ini kepada Dinas terkait PUPR, DLH,BPSDA dan Bina Muda KPS juga Karang Taruna untuk mendampingi dan mendukung progrsm sungai bersih.

Sehingga menjadi sumber daya air yang layak diperdayakan atau dimanfaatkan untuk pemeliharaan ikan yang pernah panen 2.5 ton, dan kini diperkirakan sudah 25 ton, dan sudah dilakukan panen tiap hari oleh warga masyarakat.

Diungkapkan, dalam upaya pemeliharaan pernah dilakukan pengecatan di tahun 2020.

"Untuk pembersihan sungai semoga bisa dilakukan secara istiqomah dan konsisten tiap hari Jumat melalui progrsm Jumat Bersih," ujarnya.

Jatmiko mewakili BPSDA menjelaskan tentang persiapan yang harus dilakukan untuk menghadapi perlombaan pada tanggal 21 Juli 2022.

Segala dukungan secara moral dan materaial  perlu ditata ulang sesuai regulasi yang ada.  

(Hani)





Sungai Welahan Kali Boom ini batas desa Welahan dengan Demak

Posting Komentar untuk "Desa Welahan Ditunjuk Wakili Kab Jepara, Ikut Lomba Sungai Bersih Di Tingkat Jawa Tengah"