GRIB Jaya Banten Bangun Masjid Di Kampung Baduy

 

TANGERANG (wartamerdeka.info) - DPD Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Provinsi Banten kini mulai mewujudkan programnya untuk membantu pembangunan di wilayah Banten.

Pada Sabtu (18/6/2022), GRIB Jaya Prov Banten melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di kampung suku Baduy. Yakni Kampung Ciboleger, Desa Bojongmenteng, Kecamatan Leuwidamar, kabupaten Lebak

Kegiatan pembangunan masjid kampung Baduy ini dinisiasi oleh anggota GRIB dan ketua DPC GRIB Jaya Kabupaten Lebak H Medi dibantu Ketua DPD GRIB Jaya Prov Banten Ravi Desai.

Bahkan, Ketua Umum DPP GRIB Jaya H Hercules RM ikut turun tangan mengulurkan bantuan bagi pembangunan masjid ini.

"Kami menyambut baik pembangunan masdjid yang diinisiasi oleh DPC GRIB Jaya Lebak ini," ujar Ravi Desai, Ketua DPD Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Provinsi Banten, kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

Untuk diketahui, di lokasi masjid yang yang dibangun banyak wisatawan yang singgah, untuk berkunjung ke Baduy Luar dan Baduy Dalam.

Jadi keberadaan masdjid ini tentu saja akan melengkapi fasilitas wisata di tempat ini.

Sebelumnya, usai menerima SK sebagai Ketua Ketua DPD Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Provinsi Banten, Ravi Desai menyatakan akan fokus untuk membantu upaya pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Menurut Ravi yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan di Banten mengemukakan bahwa keberadaan sebuah ormas, termasuk GRIB Jaya  Provinsi Banten ini harus mampu membawa manfaat bagi masyarakat.

Ditambahkannya, Program lain yang akan menjadi fokus GRIB Jaya Prov Banten, adalah membantu pemerintah setempat dalam upaya meningkatkan pembangunan sektor pariwisata berbasis budaya. (Ar)

Posting Komentar untuk "GRIB Jaya Banten Bangun Masjid Di Kampung Baduy"