Kepala Otorita IKN Targetkan Pertengahan 2022 Bisa Mulai Pengerjaan Ibu Kota Baru

BOGOR (wartamerdeka.info) - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono berharap pengerjaan pembangunan IKN dapat dimulai pada paruh kedua tahun 2022.

Hal itu disampaikan Bambang usai Presiden Joko Widodo memanggil Otorita IKN beserta jajaran lainnya untuk membahas periapan pembangunan IKN di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/6/2022).

"Hari ini bapak Presiden memberikan arahan kepada kita, khsusunya dalam pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara. Seperti kita ketahui bersama, kita mulai fokus untuk pelaksanaan, kami harapkan nanti pada paruh kedua 2022 ini akan dimulai beberapa pengerjaan di lapangan," kata Bambang dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (3/6/2022).

Bambang menjelaskan, proses pengerjaan pembangunan IKN yang akan dilakukan tahun ini antara lain yaitu pembukaan jalan untuk akses logistik dan jalur infrastruktur.

"Dengan harapan nanti 2023 kita akan mulai membangun dalam skala-skala yang sudah kita targetkan," kata Bambang.

Bambang menambahkan, terkait dengan perencanaan pembangunan IKN, Jokowi berpesan agar prosesnya lebih dimatangkan. Khususnya menyangkut dengan perencanaan multisektor.

"Tadi bapak presiden memberikan arahan agar pelaksanaan dan juga perencanaan lebih dimatangkan lagi. Khususnya perencanaan untuk multiskektor," kata Bambang.

"Dalam hal ini semua kementerian yang tergabung dalam tim transisi memang sudah bekerja dan sudah melakukan konsolidasi dan koordinasi di antara mereka, sehingga target-target yang ingin kita capai di tahun 2024 dapat kita capai dengan baik," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Kepala Otorita IKN Targetkan Pertengahan 2022 Bisa Mulai Pengerjaan Ibu Kota Baru"