Lepas Kafilah MTQ , Bupati Barru Janjikan Paket Umroh Bagi Peraih Juara

BARRU (wartamerdeka,info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh .M. Si, Kafilah MTQ Kabupaten Barru yang akan mengikuti MTQ Ke-XXXII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone. Kafilah MTQ Kab Barru dilepas di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Kamis (23/6/2022).

Hadir mendampingi, Sekretatis Daerah Kab. Barru yang juga selaku Ketua Umum LPTQ Dr. Ir. Abustan bersama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barru Dr. H. Jamaruddin, M. Ag, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Takdir, SE.

Sekda melaporkan, Rombongan yang dilepas sebanyak 87 orang yang terdiri dari 37 Official/Pelatih dan sebanyak 51 orang peserta yang akan mengikuti 7 cabang lomba diantaranya cabang Tilawah, Hifdzil Qur'an, Tafsir Qur'an, Fahmil Qur'an,  Syahril Qur'an, Karya Tulis Ilmiah, dan Cabang Khat (Kaligrafi). 

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh mengatakan dalam sambutannya bahwa, Musabaqah Tilawatil Qur’an yang akan dilaksanakan ini, bertujuan untuk mewujudkan persaudaraan. Kita ingin membangun persatuan. Kita ingin daerah kita tetap utuh dan bersatu. Dan, kita juga ingin mewujudkan Barru menjadi  daerah yang lebih baik dan tentunya nafas-nafas keagamaan itu akan selalu ada. 

Musabaqah Tilawatil Qur’an yang akan dilaksanakan ini tentunya selaras dengan perwujudan visi misi daerah kita:

 “Terwujudnya Kabupaten Barru yang Sejahtera, mandiri, Berkeadilan dan Bernafaskan Keagamaan”.

"Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Barru, saya menyampaikan apresiasi kepada segenap Official, Pelatih dan Peserta sekalian. Melalui kegiatan ini mudah-mudahan syiar agama Islam dapat semakin berkibar dan menghasilkan peserta terbaik yang siap tampil dalam MTQ Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Banjarmasing Kalimantan Selatan pada bulan Oktober yang akan datang " ,ujar Bupati.

Melalui kesempatan itu juga Bupati Barru mengucapkan selamat kepada seluruh peserta MTQ yang akan berlomba, semoga para peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an dapat meraih prestasi terbaik serta menjaga nama baik daerah kita pada even yang sangat bergengsi ini. 

Dirinya juga mengingatkan agar para kafilah menjaga kesehatan,luruskan niat mengikuti lomba untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Semoga keikutsertaan saudara-saudara semua (anak-anakku sekalian), dapat membawa manfaat dan maslahat, dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai di daerah kita Kabupaten Barru tercinta ini," tutup Suardi Saleh. 

Diakhir sambutannya, Bupati Barru menjanjikan paket umroh bagi peserta yang meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama kabupaten Barru.

(Syam)

Posting Komentar untuk "Lepas Kafilah MTQ , Bupati Barru Janjikan Paket Umroh Bagi Peraih Juara"