Akhir Pekan, Bupati Barru Naik Katinting Pantau Penangkaran Kepiting Ditengah Laut

BARRU (wartamerdeka.info) - Libur akhir pekan yamg biasanya dimanfaatkan sebagai hari keluarga,  Namun bagi Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M.Si akhir pekanDimanfaatkan untuk terus mengunjungi warganya.  Kali ini Bupati Barru dua periode itu,  naik Kapal Katinting dari Dermaga Desa Pancana ke tengah laut untuk melihat kondisi usaha nelayan dalam menangkap dan menangkarkan Kepiting.

Bupati Suardi Saleh dibersamai Kepala Bagian Perekonomian Muhaemi P, SE, M.Si dan Kepala Desa Pancana Muh. Idris T, nampak menikmati sepanjang perjalanan dengan diskusi dan membahas kesejahteraan nelayan, Sabtu (23/7/2022).

"Alhamdulillah Perjalanan yang sangat menyenangkan, tadi kami meninjau lokasi pengambilan kepiting atau disini disebut Rakkang, ini juga persiapan kedatangan BI, OJK, insya Allah akan datang kesini hari Selasa nanti," sebut Suardi Saleh.

Laut Pancana yang memiliki kekhasan tersendiri, nampak tenang dari arus gelombang seakan senang  dilalui oleh perahu katinting yang ditumpangi Bupati Barru dan rombongan.

Diketahui, Pancana merupakan salah satu Desa di Barru yang memiliki banyak keistimewaan di Lautnya, salah satunya adalah Ikan Khas yang endemik yakni Ikan Awu-Awu, yang hanya ada dalam jumlah besar dan bersumber di kawasan laut ini.

Wilayah yang pernah menjadi Pusat Kerajaan Tanete dan menjadi Pintu Pelabuhan Laut pada masanya ini, kini tetap mempertahankan kekhasannya sebagai penghasil sumberdaya laut dan perikanan.

Kunjungan ini sekaligus untuk meninjau persiapan menyambut kedatangan Pimpinan Organisasi Jasa Keuangan (OJK) Sulampapua yang diagendakan pekan ini akan hadir di Barru, dalam rangka dukungan kepada Klaster UMKM yang bergerak di bidang budidaya, penangkapan dan penangkaran kepiting rajungan.

"Mudah-mudahan, kegiatan atau usaha yang biasa disebut Klaster ini, mendapatkan dukungan dan bantuan dari Perbankan, Insya Allah," tutupnya.

(Humas Barru/Syam)

Posting Komentar untuk "Akhir Pekan, Bupati Barru Naik Katinting Pantau Penangkaran Kepiting Ditengah Laut"