Hadirkan Binmas Terbaik Nasional Sebagai Pelatih, 75 Peserta Didik Baru SMKN 1 Tapalang Barat Ikuti PLS

MAMUJU (wartamerdeka.info) - SMKN 1 Tapalang Barat sukses menggelar kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah disingkat PLS bagi Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2022/2023, yang dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai 11 s.d 13 Juli 2022.

Kepala SMKN 1 Tapalang Barat, Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd, kepada wartamerdeka, mengatakan bahwa tahun pelajaran 2022/2023 ini, Pembukaan Sekolah disambut dengan gembira dan dengan semangat baru, tahun pemulihan pembelajaran dengan implementasi Kurikulum Merdeka. 

"Saat ini, suasana sudah kondusif dari Pandemi COVID-19, Kami bersyukur sudah dibolehkan melangsungkan Pembelajaran secara rutin seperti biasanya," katanya.

Pembelajaran rutin ini, diawali dengan Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi 75  Peserta Didik Baru di SMKN 1 Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. 

Diungkapkannya, kegiatan PLS tahun 2022 ini dilaksanakan dengan menghadirkan berbagai Narasumber dan Pelatih termasuk Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Siswa (TUS) di sekolah. 

Perlu diketahui bahwa Tim Pelatih yang dihadirkan pada hari ke 3 PLS untuk mengisi Materi PBB dan TUS adalah  Bripka Pieter Paembonan selaku Ketua Tim Pelatih yang juga adalah Kanit BINMAS Perairan pada Direktorat Perairan dan Udara POLDA Sulawesi Barat. 

Bripka Pieter  Paembonan juga adalah Binmas Terbaik Nasional dari Polsek Kalukku, Kepolisian Resor Kabupaten Mamuju.

"Beliau, Pieter Pembonan diberi kesempatan untuk berkunjung ke Negeri Sakura Jepang sebagai hadiah dari KAPOLRI," ungkap Sjahrir Tamsi.

Selain itu, Pieter Paembonan juga pernah mendapatkan Penghargaan langsung dari RCTI di Jakarta dalam lomba Kategori Pejuang Publik. 

Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) ditutup secara resmi oleh Sjahrir Tamsi selaku Kepala SMKN 1 Tapalang Barat, pada Rabu 13 Juli 2022. (A)

1 komentar untuk "Hadirkan Binmas Terbaik Nasional Sebagai Pelatih, 75 Peserta Didik Baru SMKN 1 Tapalang Barat Ikuti PLS"

  1. Sukses trus bapak Drs SJAHRIR TAMSI M.Pd semoga selalu berkarya demi anak cuci kita🙏

    BalasHapus