Cokelat "KEREN" Produk Peserta Didik SMKN 1 Tapalang Barat Dapat Perhatian Pada Peringatan HUT Ke - 77 RI

MAMUJU (wartamerdeka.info) - Ada yang menarik pada Upacara Peringatan HUT  ke - 77 RI Tanggal 17 Agustus 2022 di lapangan Ngalo Desa Dungkait Kecamatan Tapalang Barat Kabupaten Mamuju pagi tadi. 

Yakni tampilnya produk Kreatif Peserta Didik SMKN 1 Tapalang Barat berupa : Cokelat "KEREN" (70 gram) dan "Cokelat Ta" (70 gram) yang tampak mendapat perhatian dan apresiasi para peserta upacara, termasuk Camat Tapalang Barat Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, Paharuddin SE.

Menurut Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd. Kepala SMKN 1 Tapalang Barat, produk Cokelat "KEREN" dan "Cokelat Ta" sengaja dikemas dengan rapih, dan  exclusive untuk ditampilkan dalam rangka meriahkan Upacara HUT kw-77 RI 

Cokelat "KEREN" dan "Cokelat Ta"  itu di-display makanan Berkelas / Higt Quality  olahan modern berbahan non beras pada pesta rakyat usai Upacara Peringatan HUT RI tahun ini.  

Produk Kreatif tersebut adalah Implementasi dan dikembangkan dari salah satu Mata Pelajaran yang ada dalam Struktur Kurikulum yang melekat pada Kelompok Mata Pelajaran Kejuruan/Praktik, yaitu : Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan di semua SMK.

Yang menarik Pengolahan Cokelat ini sudah mendapat Izin edar dengan Nomor PIRT : 3107604100048-23 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju.

Perlu diketahui, pada kegiatan tersebut  Peserta Upacara sesuai surat perihal Permintaan dari Ketua Panitia Pelaksana, Dermawan Juhaeni. S.Pd. dan Sekretaris. Misbahuddin, SE. diminta sebanyak 25 orang peserta didik dari SMKN 1 Tapalang Barat dengan pakaian seragam lengkap putih abu-abu. 

Demikian juga sekolah lainnya dari semua jenjang yang ada dalam wilayah Kecamatan Tapalang Barat.  

Unsur-unsur yang diundang yaitu dari : Kepala Desa, ASN (PNS dan P3K), Pengurus TP PKK, Oraganisasi Profesi, Mahasiswa, Pemuda dan Olahraga,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Anggota Veteran Pejuang/Janda/Duda Veteran.

Sementara itu tampil sebagai Personil Petugas Upacara : 

1. Inspektur Upacara  (IRUP), Paharuddin, SE, Camat Tapalang Barat;

2. Komandan Upacara, Serda YUSRI, Babinsa;

3. Perwira Upacara Serda Ahmad, Babinsa;

4. Pembawa Acara (MC),  Sridina, S.IP;

5. Pembaca Teks Proklamasi, Abdullah

    Zakariah, S.Pd. Korwil Pendidikan Kec.

    Tapalang Barat;

6. Ajudan ADC, Muh. Gufran;

7. Pembaca Doa, Husain, S Ag. Kepala KUA Kec. Tapalang Barat, yang juga adalah Pengurus  DPP - IARMI Sulbar

8. PASKIBRAKA sebanyak 5 orang peserta didik dari SMKN 1 Tapalang Barat dan 5 orang peserta didik dari Madrasah Aliyah.  (A)

1 komentar untuk "Cokelat "KEREN" Produk Peserta Didik SMKN 1 Tapalang Barat Dapat Perhatian Pada Peringatan HUT Ke - 77 RI"

  1. Mantap..... Selamat buat teman2 di SMKN 1 Tapalang Barat ...terutama utk pak Sjahrir Tamsis... Terus berkarya... Dan sukses selalu...

    BalasHapus